Bukit Asam Sumbang Pembangunan Masjid Al Mubarok Sleman

user
tomi 06 September 2022, 13:58 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebagai komitmen kepedulian dalam bidang keagamaan, PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan CSR kepada Panitia Pembangunan Kembali Masjid Al Mubarok Dukuh Pandowoharjo Sleman sebesar Rp 50 Juta. Bantuan diserahkan wakil PTBA Nugraha Nurtyasanta selaku kepada panitia Nur Cahyo Hendratno, Selasa (6/9/2022).

"Masjid Al Mubarok dibangun kembali dengan pertimbangan saat ini kondisinya sudah kurang layak untuk beribadah serta bangunan sudah mulai lapuk. Untuk kegiatan rutin juga sudah tidak dapat menampung jemaah yang semakin banyak," kata Nur Cahyo.

Pembangunan kembali Masjid Al Mubarok dianggarkan memerlukan biaya sekitar Rp 1,2 miliar. Sedangkan dana yang tersedia saat ini baru Rp 300 juta sehingga masih ada kekurangan Rp 900 juta.

"Harapannya masjid hasil renovasi dapat menampung dua kali lipat jemaah saat ini serta pembangunan fasilitas pendukung kegiatan masjid," sambungnya.

Pembongkaran direncanakan mulai 18 September 2022 dengan melibatkan masyarakat sekitarnya. Pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai sebelum bulan Ramadan 2023 supaya dapat segera dimanfaatkan warga sekitar untuk kegiatan ibadah di bulan puasa. (Feb)

Credits

Bagikan