Milad ke-14 Hadirkan Ustad Wijayanto: FK Unimus Gelar Tablig Akbar

user
agus 05 September 2022, 03:11 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK Unimus) menggelar Tabligh Akbar di masjid Taqwa kampus Unimus, Sabtu (3/9/2022).

Ketua panitia kegiatan Iqbal Senja dan Dekan FK Unimus dr Wahyu Budi Martono MSi Med SpTHT-KL menyampaikan acara bertajuk "Tabligh Akbar Medicophoria-14, Light Up Your Life Bersama Ustad Drs H Wijayanto MA" ini digelar dalam rangka peringatan Milad (Dies Natalis) ke-14 FK Unimus.

"Selain Tabligh Akbar, sejumlah acara juga sudah dilaksanakan dalam rangka milad ke-14 FK Unimus di antaranya lomba olahraga, poster, podcast, games dan berlangsung sampai Oktober mendatang. Penutupan acara dilangsungkan November 2022 dengan mengundang artis nasional" ujar Ketua Panitia.

Sementara itu dai kondang asal Yogyakarta Ustad Drs H Wijayanto MA menjadikan para mahasiswa dan masyarakat umum yang menghadiri Tabligh Akbar tak henti hentinya tertawa saat mengikuti tabligh. Sepanjang acara, joke joke segar senantiasa menghiasi sepanjang pengajian dari Ustad Wijayanto.

Menurutnya, para mahasiswa yang memenuhi Masjid Taqwa tempat tabligh dianggap bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk kebaikan.

"Manusiawi memanfaatkan waktu untuk 5 hal yaitu membuat perubahan (menjadi lebih baik setingkat demi setingkat), mau bangkit dari keterpurukan (tidak ada kata terlambat untuk mau bangkit karena usia misalnya), untuk "pengobatan" (menutup kekurangan dengan kebaikan), untuk "mengatur kembali" kehidupan, serta membuat target target dalam hidup kita" ujar Ustad Wijayanto.

Ustad Wijayanto juga sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa berupa pengajian atau tabligh di Masjid, tempat yang sangat penuh berkah sesuai sabda Nabi Muhammad dan tempat membahas hal hal yang baik.

" Berkah ada 4 sifatnya, yaitu bersifat ilaiyah (dari Alloh, bukan dari dukun, pawang, tempat keramat dan lainnya), berkah tidak bisa dilihat tetapi dirasakan (misal gaji tinggi tetapi tidak berkah dan gaji yang lebih dikit malah berkah), berkah tidak bisa diukur, dan berkah selalu bertambah kebaikannya (menjadi makin baiknya seseorang)"; tambah Ustad Wijayanto.

Acara Tabligh Akbar dibuka dengan penampilan beberapa lagu religi dari sebuah group nasyid asal kota Semarang. Meski kondisi ustad Wijayanto kurang begitu fit (kurang sehat) karena dia melakukan full safari dari Bandung, Surabaya, Probolinggo dan Semarang namun dirinya tetap komitmen mengisi tabligh sesuai komitmen. Ustad Wijayanto akhirnya bisa mengisi tabligh tersebut sampai selesai menjelang salat Dhuhur sesuai yang dijadwalkan. (Sgi)

Kredit

Bagikan