DPC PKB Purworejo Mulai Jaring Bacaleg DPRD

user
tomi 04 September 2022, 11:08 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purworejo secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD kabupaten, Sabtu (3/9). Sebanyak 15 tokoh di Kabupaten Purworejo langsung mendaftar sebagai bacaleg di partai yang identik dengan para nahdliyin itu.

Pembukaan pendaftaran bacaleg dilaksanakan di joglo kediaman Ketua DPC PKB Purworejo Fran Suharmaji di Desa Clapar Kecamatan Bagelen. Pembukaan dihadiri Ketua Dewan Syuro DPC PKB Purworejo KHR Mahfudz Chamid, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Budi Sunaryo, pengurus DPC dan DPAC, serta sejumah bacaleg.

Ketua LPP DPC PKB Purworejo Budi Sunaryo mengatakan, sudah ada 50 nama yang berkomunikasi dengan partai dan menyatakan minatnya menjadi bacaleg PKB. "Sebenarnya sudah ada 50 yang berminat, tapi yang sudah resmi mendaftar 15. Sebelas diantaranya, menerima formulir secara simbolis di sela acara pembukaan pendaftaran," ungkapnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, partai akan melakukan seleksi untuk menetapkan caleg apabila 50 nama itu sudah mendaftar. "Kuota partai hanya 45 caleg, maka jika pendaftar melebihi batas, maka dilakukan seleksi. Nanti LPP akan meminta pertimbangan dri Dewan Syuro dan Tanfidz untuk mendapatkan yang terbaik," tuturnya.

Dikatakan, LPP tidak hanya bertugas mengawal penjaringan bacaleg saja. LPP, katanya, berkomitmen untuk membantu caleg terkait strategi pemenangan dan komunikasi dengan caleg DPRD provinsi dan DPR.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo Fran Suharmaji mengatakan, pembukaan pendaftaran bacaleg diadakan lebih awal dari partai lain sesuai dengan arahan DPP PKB serta seiring dengan kesiapan DPC PKB Purworejo untuk bertarung dalam Pemilu 2024.

“Segala sesuatu sudah kita siapkan, termasuk mengamanatkan kepada jajaran sekretariat DPC dan PAC untuk monitorisasi hingga rantingisasi. Saat ini sudah sekitar 85 persen persen desa/kelurahan di Purworejo atau sekitar 400 desa, memiliki ranting PKB," paparnya. (Jas)

Credits

Bagikan