Lomba Fotografi Pesona Ecoprint dan Fashion Show di Istana Kepresidenan Yogyakarta

user
danar 02 September 2022, 12:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Istana Kepresidenan Republik Indonesia Yogyakarta (Gedung Agung) menyelenggarakan Lomba Fotografi Pesona Ecoprint dengan peserta siswa SMA/SMK se DIY, Sabtu (27/8/2022). Lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Objek yang difoto adalah model dari Paguyuban Miss Bantul yang melakukan fashion show mengenakan busana berbahan ecoprint. Panitia tak hanya mengundang model Miss Bantul, tapi ada dua pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Kapanewon Dlingo Bantul juga dihadirkan sebagai model busana ecoprint. Bahkan, juga ada model yang telah berusia 86 tahun, tapi masih enerjik bergaya.

Lomba dimulai ditandai dengan pengambilan foto oleh Kepala Istana Kepresidenan Republik Indonesia Yogyakarta, Deni Mulyana kepada model yang merupakan siswi SLB. Setelah itu 20 peserta (siswa) lomba fotografi menyebar untuk memfoto para model dengan latar belakang Istana Kepresidenan.

Deni Mulyana mengatakan, saat ini Istana Kepresidenan Yogyakarta sedang dikonsep menjadi Istana Untuk Rakyat. Sehingga ke depan, akan lebih banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti kegiatan fashion show dan lomba fotografi ini.

"Sedang kita pikirkan konsep bagaimana Istana Kepresidenan ini hangat. Baru kita uji coba terbatas, sebelum nantinya akan dibuka untuk umum tentu dengan aturan-aturan tertentu," kata Deni.

Menurut Deni, langkah awal yang akan dilakukan oleh Istana adalah renovasi Gedung Senisono yang berada di sisi Selatan Istana dan berbatasan langsung dengan Jalan KHA Dahlan. Renovasi direncanakan pada tahun 2023.

"Renovasi Gedung Senisono rencananya akan difungsikan untuk berbagai kegiatan publik, ada pintu untuk keluar masuk di sana," pungkasnya. (Dev)

Credits

Bagikan