Alas Tua Bagikan Sembako untuk Yatim Piatu dan Duafa

user
Tomi Sujatmiko 12 September 2022, 18:10 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Secaba Milsuk 391 Gelombang II Tahun 1991, 'Alas Tua' yang berdinas di jajaran Kodim 0729 Bantul merayakan 31 tahun mengabdi kepada TNI-AD, dengan bakti sosial ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Mustika Tama, Cemplung Tirtonirmolo Kasihan Bantul untuk menyerahkan santunan dan bingkisan sembako, Minggu (11/9).

Anggota 'Alas Tua' yang sekarang berdinas di jajaran Kodim 0729 Bantul ada 32 personel .
Kedatangan rombongan anggota 'Alas Tua' yang diketuai Kapten Inf Sukir diterima Ketua Panti Mustika Tama Paiman Budi Sarjono dan anak-anak yang diasuh di Panti Mustika Tama.

Kapten Inf Sukir yang sekarang menjabat Danramil Bambanglipuro memaparkan, anggota TNI- AD yang tergabung dalam 'Alas Tua' ketika masuk Secaba Milsuk 391 pada tahun 1991 ada 500 personel meliputi wilayang Pangdam Diponegoro Jawa Tengah. Sekarang tugasnya terpencar ada di seruruh Nusantara.

" Untuk menyampaikan rasa syukur, kami sudah mengabdi di TNI-AD selama 31 tahun dan masih diberi kesehatan, kami menyerahkan santunan dan sembako ke Panti Asuhan Mustika Tama. Semoga bermanfaat bagi anak- anak," papar Kapten Sukir.

Sementara Panti Asuhan Mustika Tama sendiri Minggu (11/9) membagikan bingkisan Sembako kepada 300 warga dhuafa dari warga sekitar Kapanewon Kasihan. Jumlah tersebut meliputi Lansia 230 warga dan 70 pelajar. Sedangkan anak-anak yang diasuh di dalam panti ada 30 anak, laki- laki 14 anak, perempuan 16 anak. Paling besar duduk di kelas 6 SD dan paling kecil usia 6 bulan.

Panti Mustika Tama tahun 2022 ini meraih juara lomba LKS berprestasi tingkat DIY.
Berdasarkan Keputusan Gubernur DIY Nomor 239/ Kep/2022, Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Mustika Tama di Padokan Kidul terpilih sebagai LKS peserta lomba pilar- pilar sosial berprestasi tingkat DIY peringkat pertama. (Jdm)

Credits

Bagikan