'Bantingan' Dana, Polres Bantul Bantu Warga Terdampak BBM

user
Tomi Sujatmiko 12 September 2022, 18:25 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Jajaran Polres Bantul membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Terutama kepada para driver Ojek Online (Ojol) yang berdomisili di Bantul.

Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P Seksono SIK SH MH usai membagikan beras kepada driver Ojol Senin (12/9) menjelaskan, pemberian bantuan kepada driver Ojol ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak kenaikan harga BBM. "Diantaranya yang pasti berdampak driver Ojol," ungkap Wakapolres Bantul.

Menurut Kompol Sancoko, dana untuk mengadaan Sembako yang dibantukan kepada warga driver Ojol berasal dari iuran atau 'bantingan' dari jajaran anggota Polres Bantul yang seluruhnya sekitar 1.500 personel.
Sehingga pemberian bantuan bisa secara bertahap, tidak sekaligus dan bisa berupa beras, bisa minyak dan bisa paket Sembako.

Kegiatan ini selain untuk sedikit membantu warga berdampak kenaikan BBB, salah satunya driver Ojol juga merupakan salah satu upaya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bantul.

Sedangkan Irwan Dwi Basuki , mewakili driver Ojol menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Bantul yang telah memperhatikan dan rasa impatinya kepada warga driver Ojol.

" Kami tidak menilai seberapa bantuannya, tetapi kami berterima kasih atas perhatian dan rasa impatinya. Semoga bermanfaat bagi keluarga  kami warga driver Ojol," papar Irwan.

Sementara jajaran Satlantas Polres Bantul sejak beberapa bulan lalu hingga sekarang menyelenggaran Jumat berkah berupa pembagian nasi bok kepada warga dhuafa dan warga yang membutuhkan. Jumat berkah dilakukan di jalan depan Mapolres Bantul setiap Jumat siang. (Jdm)

Credits

Bagikan