Anggota Sindikat Curanmor Ditangkap Polisi

user
Tomi Sujatmiko 12 September 2022, 15:24 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Anggota sindikat pelaku pecurian kendaraan bermotor, Ahm ditangkap Kepolisian Resort Temanggung dalam suatu operasi penangkapan. Dari tersangka petugas menyita sejumlah barang bukti, kini mereka dalam tahanan di sel Polres Temanggung.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Temanggung Kompol Ahmad Ghifar mengatakan tersangka sebagai anggota kawanan pencurian sepeda motor. Komplotan mereka beroperasi di Temanggung dan sejumlah daerah sekitarnya.

"Terakhir tersangka mencuri di Temanggung sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu lalu, " kata Kompol Ahmad Ghifar, Senin (12/9).

Dia mengatakan korban yang pulang kerja sekitar pukul 19.30, Sabtu (10/9) lalu kemudian tidur sedangkan. Sewaktu keluar rumah 04.30 WIB untuk sholat subuh ternyata sepeda motor RX 118 yang diparkir di teras rumah sudah tidak ada.

Dia mengatakan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Temanggung Kota guna pengusutan lebih lanjut.

Pada tersangka, dijerat pasal 363 KUHPidana dan terancam dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Kompol Ghifar mengatakan keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing. Tersangka juga telah mengakui perbuatannya.

Tersangka Ahm mengatakan mencuri untuk kebutuhan hidup dan bersenang-senang seperti karaoke dan judi online. "Uang sudah habis," kata dia. (Osy)

Credits

Bagikan