Jaga Kamtibmas, Kapolda DIY dan Anggota Terima Penghargaan

user
Tomi Sujatmiko 13 September 2022, 06:06 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan sejumlah anggotanya, mendapatkan piagam penghargaan atas dedikasinya memelihara Kamtibmas di wilayah Yogyakarta. Penghargaan sekaligus penyematan pin, diberikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto di Mapolda DIY, Senin (12/9).

Arif Sulistyanto mengatakan, penghargaan yang diberikan yaitu piagam penghargaan vicvapa brahmagola (perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta).

"Penghargaan diberikan kepada personel Polri yang mampu melaksanakan tugas pemeliharaan kamtibmas dengan baik. Penghargaan sekaligus memotivasi agar seluruh anggota polri berkompetisi dalam rangka mewujudkan kamtibmas dan masyarakat yang tertata hidupnya, bisa kerja dan akhirnya negara akan sejahtera," tandasnya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, selain Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, penghargaan juga diberikan kepada Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono. Selain itu kepada Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Sinungwati dan tujuh anggota Bhabinkamtibmas.

Adapun inovasi yang sudah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas antara lain, merubah kampung prostitusi menjadi kampung taqwa dan tempat wisata, pembentukan koperasi dengan sistem sedekah, penggagas kamar layak huni dan MCK bagi ODGJ dan tunawisma serta inisiator pembibitan bawang merah.(Ayu)

Credits

Bagikan