Tingkatkan Kapasitas, Pengurus NU Selopampang Adakan Upgrading

user
Tomi Sujatmiko 13 September 2022, 08:38 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Selompapang Temanggung menyelenggarakan “upgrading” Pengurus Ranting untuk meningkatkan kapasitas.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Abdul Karim mengatakan pelatihan bertajuk 'tingkatkan kapasitas diri menuju kemandirian organisasi tersebut' tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dari Pengurus NU di Selopampang.

Upgrading juga untuk merangsang pengurus ranting agar mempunyai pendapatan di berbagai usaha agar bisa menjadi pengurus yang mandiri.

"Masing-masing ranting dapat penggali potensi ekonomi di daerahnya untuk dijadikan pendapatan organisasi, sehingga organisasinya bisa mandiri," katanya, Senin (12/9).

Dia mengatajan kegiatan diikuti sekitar 168 peserta yang terdiri dari Pengurus MWC NU, Pengurus Ranting dan Badan Otonom di Kecamatan Selopampang, dan digelar di di Rest Area Desa Rejosari Kecamatan Pringsurat.

Pemateri antara lain, kata dia untuk materi keorganisasian oleh DR.K.H Aji Nugroho Ketua LDNU Jateng dan materi terkait ekonomi disampaikan oleh KH. Ahmad Habibul Amin Ketua Devisi Ekonomi NU Jawa Timur.

"Kami berharap dengan kegiatan ini ada pemahaman AD/ART organisasi dan juga pemahaman tentang tupoksi masing masing pengurus dan lembaga," kata dia.

Dia berharap upgrading dapat dilakukan setiap tahun dan tentunya hasil dari kegiatan ini bisa diterapkan di kehidupan nyata.

Sementara itu Ketua MWC NU, Selopampang, Muhammad Abdul Halim seusai membuka kegiatan mengatakan harapan dengan adanya kegiatan bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masing masing pengurus NU di kecamatan Selopampang.

"Sehingga dalam menjalankan tugasnya bisa dilakukan dengan sebaik baiknya, dan tentunya bisa mengangkat NU Selompang bisa menjadi lebih baik dan maju dan bisa lebih mandiri," katanya. (Osy)

Credits

Bagikan