Truk Pupuk Terguling Disambar Kahuripan

user
Ivan Aditya 13 September 2022, 09:43 WIB
untitled

Krjogja.com - CILACAP - Truk pengangkut pupuk nopol E 8720 LA tertabrak Kereta Api (KA) Kahuripan relasi Jakarta - Malang di perlintasan rel KA Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap, Selasa (13/09/2022) dini hari. Akibat peristiwa ini truk tersebut terguling dan terseret hingga puluhan meter, sedang pupuk muatan truk itu berantantakan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,"ujar Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto. Namun pupuk muatan truk itu berantantakan.

Menurutnya, kecelakaan antara KA Kahuripan 301 dengan mobil truk yang bermuatan pupuk itu berawal dari truk yang mengangkut pupuk dari Desa Kalijeruk hendak mengantar ke daerah Klaten. Ketika laju truk memasuki perlintasan rel KA sebelah timur Stasiun KA Kawunganten, pada saat yang bersamaan melaju pula KA Kahuripan dari arah barat.

Akibatnya truk yang sudah berada diatas rel KA tertabrak KA tersebut. Diperkirakan, pengemudi truk tidak melihat ada tanda-tanda KA akan melewati perlintasan rel tersebut, sehingga tetap melaju memasuki perlintasan.

Saat itu dimungkinkan petugas PAM Swakarasa yang menjaga pintu terlambat menutup pintu perlintasan yang manual tersebut. Sehingga kecekakaan tidak bisa dihindari. (Otu)

Kredit

Bagikan