Partai Demokrat Purworejo Targetkan 8 Kursi DPRD

user
danar 11 September 2022, 21:10 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo targetkan delapan kursi di DPRD Kabupaten Purworejo. Pada DPRD periode 2019-2024, partai itu memperoleh enam kursi anggota legislatif.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Agus Bastian SE MM, saat peringatan HUT ke-21 partai berlambang Bintang Mercy itu, Jumat (9/9/2022) sore. "Syukur bisa sembilan kursi, sehingga Demokrat bisa mengusung sendiri paslon kepala daerah," ujar Bupati Purworejo itu.

Agus Bastian meminta seluruh kader untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kontestasi pileg, pilpres, dan pilkada tahun 2024. Ia juga meminta kader untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono untuk bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Untuk pilkada, katanya, DPC Demokrat Purworejo juga memiliki tokoh dan kader yang mumpuni. "Maka saya minta Ketua DPC Yophi Prabowo untuk bersedia diusung sebagai bupati atau wakil bupati Purworejo. Sudah kita buktikan bahwa Partai Demokrat mampu memenangkan kontestasi pilkada hingga dua periode kepemimpinan, maka tahun 2024 kita buktikan lagi kemampuan kita," tegasnya.

Dikatakan, Partai Demokrat belum lama ini menghadapi ujian berupa upaya pecah belah. Namun, lanjutnya, ujian tersebut berhasil teratasi dengan kekompakan dan sinergitas seluruh kader partai di Indonesia. "Harapan saya, sinergitas seluruh kader untuk bersatu padu memperjuangkan Partai Demokrat di Purworejo terus ditingkatkan, sehingga kita selalu ada di hati masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat purworejo Yophi Prabowo meminta seluruh kader dan calon legislatif harus turun langsung mendengar aspirasi masyarakat. "Dengarkan aspirasi masyarakat dan wujudkan ketika kelak para caleg terpilih, atau secepatnya dengan kemampuan yang kita miliki," katanya.

Yophi menambahkan kader menghadapi tantangan berat pada masa awal berdirinya Partai Demokrat di Purworejo tahun 2004. Namun dalam pemilu waktu itu, katanya, DPC Partai Demokrat Purworejo berhasil meraih enam kursi DPRD kabupaten.

Menurutnya, situasi tersebut harus menjadi pengalaman bagi seluruh kader. "Bahwa dengan semangat kerja keras, kebersamaan, dan kekompakan, kita bisa memenangkan Partai Demokrat di Kabupaten Purworejo," tandasnya.(Jas)

Credits

Bagikan