Tari Gugur Gunung Semarakkan Jalan Sehat Gebyar Muktamar

user
tomi 11 September 2022, 16:10 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Beberapa sekolah Muhammadiyah di wilayah Kota Magelang secara bergantian menampilkan karya dan kreasinya di ajang Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48 Tahun 2022 yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Minggu (11/9/2022).

Karya dan kreasi tersebut ditampilkan di tengah halaman SMK Muhammadiyah Kota Magelang, khususnya untuk menyambut kedatangan peserta di lokasi finish dan memberikan hiburan kepada peserta jalan sehat maupun lainnya sambil menunggu proses pengundian door prize berlangsung.

Diantara sekolah tersebut ada yang menampilkan beberapa siswanya bermain band, dan ada juga yang tampil dengan kreasi tarian serta bermain beberapa alat musik sambil menyanyi dan menari. Selain itu, ada juga guru dan karyawan sekolah yang tampil dengan Tari Nusantara. Tari Gugur Gunung langsung memperoleh perhatian, bahkan ada juga peserta yang ikut berbaur untuk ikut menari.

Ketua PDM Kota Magelang diantaranya mengatakan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Surakarta, pertengahan Bulan November 2022. Dalam kegiatan muktamar tahun 2022 ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menjadi tuan rumah. Karena itu ad kegiatan yang dilaksanakan bersama seperti jalan sehat ini. (Tha)

Credits

Bagikan