22 AmbulanMu Ikut Lomba Kegawatdaruratan

user
tomi 11 September 2022, 12:21 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupatan Bantul menggelar lomba Pertolongan Pertama Garat Darurat (PPGD) di Lapangan Baseban Bantul yang diikuti 22 titik Ambulan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) di 17 Kapanewon Bantul atau Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Bantul Minggu (11/9).

Ketua PDM Bantul, Drs H Sahari Mpd menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan songsong Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Sala. Bentuk lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat yang pesertanya para relawan Ambulan Muhammadiyah (AmbulanMu) Kabupaten Bantul. Yang terdiri 22 titik MPS, masing-masing 1 tim terdiri 4 personel relawan termasuk drivermya.

Menurut H Sahari, kegiatan ini hakekatnya tidak hanya lomba PPGD saja, tetapi terarah pada supstansi bagaimana orang beragama. Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar yang pasti akan menuntun warganya untuk menjadi manusia yang beragama dan tidak berbohong dalam beragama.

Salah satunya, terkait dengan muktamar, pasti akan terjadi banyak orang yang berkerumun , bahkan banyak kerumunan yang menimbulkan kerawanan kecelakaan. Karena itu relawan - relawan AmbulanMu melakukan siaga bagaimana bisa cepat menolong ketika terjadi kecelakaan tersebut dengan pertolongan pertama. "Selanjutnya diserahkan ke pihak rumah sakit ". imbuh Sahari. (Jdm)

Credits

Bagikan