Ndak Ribet, Vaksin Booster untuk Warga Manapun Mudah!

user
danar 10 September 2022, 10:59 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta (Binda) DIY terus memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Warga dari luar daerah yang belum sempat melakukan registrasi online pun bisa melakukan vaksinasi di DIY.

Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Binda DIY Kabupaten Sleman Aryo Adipati mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang digelar untuk masyarakat umum dan gratis. Seperti pelaksanaan vaksinasi di Sleman City Hall, Sabtu (10/9/2022).

“Peserta vaksinasi ini untuk masyarakat umum. Warga sekitar, dari luar daerah silahkan datang ke sini. Utamanya yang belum vaksin atau belum lengkap khususnya lansia atau komorbid memang ada beberapa yang mengalami fatalitas atau meninggal. Tolong ingatkan keluarga, tetangga atau masyarakat yang memiliki usia lansia segera vaksinasi," katanya di sela pelaksanaan vaksinasi.

Dia menegaskan, meski vaksianasi digelar di area Kabupaten Sleman, peruntukannya bukan hanya untuk warga Sleman saja. “Tidak hanya warga Sleman. Vaksinasi ini tidak peduli dari mana peserta berasal. Selama mereka belum vaksin seperti 1, 2 atau booster, tetap kami layani,” jelasnya.

Bahkan, kata Aryo, warga yang baru mengetahui adanya informasi vaksinasi yang belum sempat melakukan pendaftaran online tetap dilayani. Misalnya untuk vakasinasi booster, peserta sudah melakukan dosis 1 dan 2 dan mengantongi kartu vaksin. “Datang dan tunjukkan saja kartu vaksinnya, tetap kami layani,” imbuhnya.

Aryo mengatakan, apa yang dilakukan ini bagian dari ikhtiar BINDA DIY dalam mewujudkan herd immunity di tengah-tengah masyarakat. Jadi ini bagian dari usaha Binda DIY untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Tentunya ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua untuk kemudian bersiap-siap, walaupun dalam kesempatan ini kita ingatkan masyarakat tak perlu panik. Namun upaya menghadapi lonjakan ini kita harus lakukan dengan maksimal.Warga yang belum pernah vaksinasi dosis 1 pun tetap dilayani. Untuk jenis vaksin kami ada stoknya,” kata Aryo.

Berkenaan dengan itu, Aryo juga kembali mengingatkan warga untuk taat terhadap protokol kesehatan. Sebab, hal ini menurutnya penting dalam upaya menekan angka kasus Covid-19.(*)

Credits

Bagikan