Awak Angkutan di Cilacap Terima Bansos dari Kapolres

user
tomi 09 September 2022, 16:11 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Guna meringan beban masyarakat kurang mampu dan awak angkutan

serta buruh sektor perhubungan, Polres Cilacap menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, Jumat (09/08/2922).

"Ada 41 titik lokasi penyaluran bansos di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap,"ujar Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro. Dengan 7 titik diantaranya di dalam Kota Cilacap. Terdiri terminal bus, pemulung, nelayan, tukang becak, awak angkutan kota dan pedesaan.

Dijelaskan, bansos yang berupa bingkisan sembako itu jumlah penerimanya ratusan atau antara 500-1000 orang. " Dan itu disalurkan secara serempak hari ini, bersama polres lain di wilayah Polda Jawa Tengah,"lanjutnya.

Menurutnya, sehari sebelumnya Polres Cilacap juga menyalurjan bansos pengemudi Ojol yang diousatkan di Mapolres Cilacap. di Kota Cilacap.

"Untuk diketahui, dalam penyaluran bansos tersebut, melibatkan unsur badan eksekutif mahasiswa (BEM) dari 7 perguruan tinggi yang ada di Cilacap," katanya.

Dengan kenaikan harga BBM Polres Cilacap juga mengadakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD), dengan duduk bersama pemerintah daerah (Forkompimda) , pihak Pertamina , masyarakat yang terdampak dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mendiskusikan dampak kenaikan BBM itu, sehingga situasi dan kondisi di Kabupaten Cilacap tetap aman dan kondusif .(Otu)

Kredit

Bagikan