Mendadak Sakit Perut, Ternyata Mau Melahirkan di Sekolah

user
tomi 09 September 2022, 13:45 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Siswi SMA di Karanganyar melahirkan bayi laki-laki di RSUD usai mengeluh sakit perut saat pelajaran olahraga. Sebut saja Melati, menyembunyikan kehamilannya dari lingkungan sekolah.

Melati mengalami kontraksi hebat. Setelah melahirkan di RSUD Karanganyar, ia dan bayinya kini dirawat di rumahnya dengan diawasi unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres serta Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Tim sudah ke sana. Memberi pendampingan. Melati dalam pantauan kami. Masa depannya masih bisa diselamatkan," kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Karanganyar, Titi Umarni, Jumat (9/9).

Melati belum berani kembali ke sekolah karena malu. Selama ini ia menyembunyikan kehamilannya sangat rapi. Tak ada guru maupun teman sekolah tahu Melati berbadan dua. Fisiknya yang tidak kecil hasil berlatih voli sukses menutupi perubahan di tubuh Melati.

Informasi yang diperoleh, para guru membawanya ke puskesmas usai ketahuan air ketuban Melati pecah. Di faskes pertama itu, petugas medis menyarankan guru membawanya ke RSUD Karanganyar karena bidan mengalami kesulitan membantu persalinan dengan kondisi penyulit.

Kapolsek Jumapolo, AKP Hermawan mengatakan Melati bukan korban kekerasan seksual. Pihaknya juga tak menerima laporan perihal dugaan tersebut dari keluarga Melati. "Dia (Melati) itu hamil karena pacaran. Ayah biologisnya adalah pacarnya yang juga siswa namun bukan dari sekolah yang sama," katanya. (Lim)

Kredit

Bagikan