Sepakbola Putri Sleman Raih Emas Porda

user
ivan 09 September 2022, 00:32 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tim Sepak Bola Putri Sleman sukses membawa pulang medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY setelah dalam grand final, Kamis (08/09/2022) mengalahkan Bantul. Tak main-main, Sleman menang 8 gol tanpa balas tim Projotamansari.

Delapan gol Sleman masing-masing dicetak oleh Nafizhah Nuraini (17',29',34',62'), Lulu Hajar Shofi (32'), Anisa Febriana (38'), Amelia Diah Handayani (50') dan Fadesta Shella Nur Pamungkas (56'). Sleman memang digdaya kali ini, berbeda saat babak penyisihan lalu yang berkesudahan 1-0 untuk Sleman.

Pelatih Sleman, Erik Idayanto mengaku sangat bersyukur atas raihan medali emas di ajang Porda kali ini. Capaian ini sesuai target awal yang dicanangkan tim putri Sleman, yang mematok raihan emas.

“Target awal kita memang emas, Alhamdulillah bisa mewujudkannya. Semua pemain bermain dengan luar biasa dan ini adalah hasil kerja keras semua. Semoga emas ini bisa menyemangati mereka untuk lebih berprestasi lagi ke depan,” ungkapnya usai laga.

Sementara, Nafizhah yang mencetak empat gol di final mengatakan tak pernah punya ekspektasi dapat mencetak banyak gol bagi timnya di partai puncak. Apalagi saat babak penyisihan sebelumnya, Nafizhah dan kawan-kawan sempat menemui kesulitan meladeni Bantul.

Medali emas yang didapatkan di Porda ini dipersembahkan untuk orang-orang yang mendukungnya selama ini. Terutama bagi dia, peran orang tua yang terus melempar dukungan nyata sampai saat ini.

“Kemenangan ini sangat berarti buat saya, saya persembahkan untuk orang tua yang sudah membuat saya bisa bermain sepak bola sampai sekarang. Teman-teman yang juga selalu mendukung, dan semua suporter Sleman, dan masyarakat Sleman secara umum," ungkapnya.

Dengan hasil ini Sleman berhak atas emas, Bantul membawa pulang medali perak dan Kulonprogo mengamankan medali perunggu. Kulonprogo unggul poin dari Kota Yogyakarta.

Cabor sepakbola masih menyisakan satu pertandingan final di kategori putra, yakni mempertemukan antara Kota Yogyakarta dan Bantul. Pertandingan final tersebut akan digelar pada Jumat (09/09/2022) pagi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Fxh)

Credits

Bagikan