Tolak Kenaikan BBM, Massa Unjukrasa di Tugu Adipura Klaten

user
Tomi Sujatmiko 13 September 2022, 15:11 WIB
untitled

Krjogja.com - KLATEN - Massa dari berbagai komunitas Ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Laskar Islam Klaten menggelar demo di simpang tiga Tugu Adipura Klaten, Selasa (13/9/2022). Mereka menuntut agar pemerintah menurunkan harga BBM, karena kenaikan harga saat ini dinilai membebani rakyat.

Para demonstran bergerak dari Monumen Juang 45 dengan menggunakan mobil dan sepedamotor, sambil berorasi di sepanjang jalan. Mereka juga membawa atribut berupa spanduk berisi penolakan kenaikan harga BBM. Selain itu, mereka juga bernyanyi dengan lirik yang telah mereka ganti berisikan sindiran terhadap kebijakan pemerintah.

Nanang Nuryanto, salah satu koordinator aksi mengemukakan, yang turun dalam aksi tersebut adalah Aliansi Laskar Islam Klaten, didukung seluruh anggota elemen yang ada. Terdiri Umar bin Khattab, PMJ, Barisan Muda Klaten, Majelias Mujahidin, Santri Nekad Klaten, FPI, FUI dan lainya. Perwakilan masing-masing elemen juga menyampaikan orasi secara bergantian.

“Tuntutan agar pemerintah, dalam hal ini Bapak Pesiden berkenan meninjau kembali untuk menurunkan harga BBM. Saat masyarakat baru lolos dari pandemi kok sudah dihadang dengan kenaikan harga BBM. Kenaikan harga BBM akan membawa dampak besar, karena akan diikuti kenaikan harga-harga yang lain,” kata Nanang Nuryanto.

Massa menolak kenaikan harga BBM, dan mendesak pemerintah untuk mengembalikan harga BBM seperti semula. Mereka mengaku akan terus melakukan aksi lanjutan yang lebih besa, hingga kenaikan harga BBM tersebut dibatalkan.

HALAMAN

Kredit

Bagikan