Mau Jemput Anak, Motor Malah Terbakar di Sekolahan

user
Tomi Sujatmiko 13 September 2022, 17:29 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Kepanikan melanda warga di sekitar Jl Yos Sudarso Bejen Karanganyar, Selasa (13/9). Penyebabnya, sebuah sepeda motor terbakar di depan SMPN 4 Karanganyar di ruas jalan tersebut.

Awalnya, pemilik motor asal Karanganyar bernama Sukardi (40) berniat menjemput anaknya yang bersekolah di SMPN 4 Karanganyar. Ia memarkir sepeda motornya Yamaha Byson di depan sekolah lalu masuk ke dalam. Tak berapa lama kemudian, ia keluar dengan sang anak. Keduanya kaget mendapati sepeda motor Byson sudah terbakar sekitar pukul 12.43 WIB.

Api melumat jok sepeda motor dan tangki bensin. Suara letupan membuat para siswa SMPN 4 Karanganyar keluar melihat kebakaran. Warga sekitar juga takut mendekat karena khawatir motor meledak bakal mencelakainya. Akhirnya, mereka hanya bisa menyaksikan api mereda dengan sendirinya dan menjauhkannya dari sepeda motor lain.

Seorang penjual minuman dekat lokasi, Sri Mulyati mengatakan peristiwa itu berlangsung cepat. "Saat itu saya baru mengantarkan minuman ke satpam RSUD. Nah, sewaktu selesai, saya mendengar suara teriakan dari jalan. Ternyata ada orang panik melihat sepeda motor terbakar," katanya.

Kasi Pelatihan Pencegahan dan Inspeksi Damkar Satpol PP Karanganyar, Suwardi Aris Indriyatmoko mengatakan timnya tiba di lokasi pada lima menit setelah dilaporkan. Saat itu motor sudah hangus terbakar. Petugas melakukan pendinginan dengan menyemprot air ke sepeda motor itu.

"Rusak parah mesinnya karena terbakar. Kemungkinan korsleting listrik pada kelistrikan sepeda motor," katanya.
Akibat peristiwa ini, pemilik motor merugi jutaan rupiah. (Lim)

Kredit

Bagikan