Dubes Australia Jajan Bakpia di Malioboro, Kenang Liburan Masa Kecil Bersama Orangtua

user
Danar W 13 September 2022, 18:18 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Duta Besar Australia untuk Indonesis, Penny Williams mengunjungi Malioboro, Selasa (13/9/2022) sore di sela berbagai agenda Culture Minister Meeting G20 di Borobudur. Penny menyempatkan menyantap penganan khas Jogja, Bakpia dan berjalan-jalan di Jalan Malioboro.

Dubes Penny bertandang terlebih dahulu ke gerai Bakpiapia di Jalan Dagen, tepat sebelah barat Jalan Malioboro. Di sana ia menyempatkan menikmati beberapa varian bakpia, salah satunya kreasi Slimpia, yakni bakpia yang dibuat dengan bahan-bahan rendah kalori.

Usai menikmati bakpia dan bercengkrama sejenak bersama founder Bakpia Pia, Marizna yang juga alumni Australia Awards Scholarship, Dubes Penny lalu meneruskan kunjungan dengan berjalan kaki di seputaran Malioboro. Di sana, Penny mengungkap kenangan masa lampau saat dahulu diajak berlibur oleh orangtuanya dan menginap di hotel backpacker di Jogja.

Ia berjalan-jalan sekitar 30 menit di kawasan Malioboro dan menikmati sore. Tak lupa ia membungkus beberapa dus bakpia untuk dibawa kembali ke Jakarta, tempatnya tinggal sebagai duta besar.

Marizna, menceritakan kunjungan Dubes Penny memang telah diketahuinya seminggu sebelumnya melalui email yang didapatkan dari pihak Australia. Menurut dia, Penny memang ingin menjajal bakpia dari salah satu alumni beasiswa Australia Awards yang didengar berkembang dengan baik.

“Beliau mencoba rasa kacang hijau dan nanas tadi dan apa yang disampaikan memotivasi kami karena bilang rasanya enak terutama Slimpia. Bisa dicoba di Australia katanya,” ungkap Marizna usai kunjungan.

Credits

Bagikan