Gedung Pemuda dan Pendopo Pengayoman Sudah Bisa Digunakan

user
Tomi Sujatmiko 14 September 2022, 14:42 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Bupati Temanggung Al Khadziq membuka kembali gedung Pemuda, Pendopo Pengayoman dan berbagai fasilitas lain untuk dapat dimanfaatkan masyarakat umum, setelah kasus Covid-19 mulai mereda di daerah tersebut. Pembukaan ditandai dengan doa bersama, pengajian dan pemotongan tumpeng yang dihelat di Pendopo Pengayoman, Rabu (14/9).

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan selama ini gedung Pemuda, pendopo Pengayoman dan berbagai fasilitas milik pemerintan sengaja ditutup selama pandemi Covid-19 untuk kegiatan masyarakat umum.

"Penutupan karena pemerintah harus memberikan contoh dalam pembatasan kegiatan masyarakat dalam pengendalian Covid-19, " kata Al Khadziq, Rabu (14/9).

Dia mengatakan berbagai fasilitas itu menjadi sentra penanganan Covid-19, seperti Gedung Pemuda menjadi salah satu tempat isolasi terpusat, sedang pendopo pengayoman menjadi posko penanganan Covid-19 tingkat kabupaten.

Setelah dinyatakan kembali dibuka, kata dia, masyarakat dapat memanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Aisyiyah dan Muslimat bisa memanfaatkan untuk pengajian. Asalkan kegiatan bukan bersifat komersial. "Aturan peminjaman dengan aturan yang selama ini berlaku yakni aturan sebelum adanya Covid-19," kata dia.

Bupati mengatakan meski telah dibuka, protokol kesehatan tetap diterapkan untuk pengendalian kasus Covid-19, harapan juga tidak ada paparan Covid-19.

Credits

Bagikan