HDCI DIY Bangun Jembatan Membuka Akses Menuju Kota

user
Tomi Sujatmiko 14 September 2022, 15:23 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengda DIY menggelar bakti sosial dengan membangun jembatan di atas aliran Sungai Celeng yang menghubungkan wilayah Kalurahan Imogiri dengan Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri Bantul.

Pembangunan jembatan ditandai dengan peletakan batu pertama yang diawali oleh Kombes Polisi Tartono mewakili kepengurusan HDCI Pusat diikuti Ketua Pengcab HDCI Bantul Ir Ngatijan Suryo Sutiarso dan anggota HDCI lainnya, Rabu (14/9). Kegiatan bakti sosial ini juga merukan bagian dari acara Yogya Bike Rendezvous 2022.

Kombes Pol Tartono mewakili Kepengurusan HDCI Pusat mengapresiasi kepada Pengurus Pengda HDCI DIY yang peka terhadap kondisi wilayahnya yang memerlukan bantuan. Di lokasi pembangunan jembatan ini jika musim penghujan sering terjadi banjir yang luapannya bisa menimbulkan kerugian bagi warga sekitarnya, juga bisa berdampak komunitas masyarakat terputus karena tergenang luapan air hujan.

"Jadi sudah tepat sekali jika Pengda HDCI DIY membangun jembatan menghubungkan wilayah Kalurahan Imogiri dengan Wukirsari ini. Semoga bermanfaat bagi warga sekitar," ungkap Kombes Pol Tartono.

Ketua Pengda HDCI Bantul Ir Ngatijan Suryo Sutiarso yang juga ditunjuk sebagai pelaksana pembangunan menambahkan, pembangunan jembatan penghubung Kalurahan Wukirsari dengan Imogiri ini akan menelan dana sebesar Rp 160 juta yang berasal dari HDCI Pusat.

Panjang jembatan 23 meter lebar 2 meter mermanen, dibuat dengan cor dan baja. Diharap sebelum musim penghujan tiba, bangunan jembatan sudah bisa selesai. (Jdm)

Credits

Bagikan