100 Orang Ikut Donor Darah Hari Lalu Lintas

user
Tomi Sujatmiko 15 September 2022, 13:10 WIB
untitled

Krjogja.com - SALATIGA- Tidak kurang 100 orang di Salatiga melakukan donor darah di Satlantas Polres Salatiga, Rabu (14/09/2022). Aksi sosial ini digelar berkaitan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke- 67.

Para pendonor terdiri dari anggota Polri, TNI, Bhayangkari, relawan Supeltas, dan para pemohon SIM di Satlantas Polres Salatiga secara spontanitas mendonorkan darahnya. Donor darah juga dilakukan oleh Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, pejabat utama Polres Salatiga dan juga hadir dari pejabat Denpom 03/IV Salatiga.

"Kegiatan sosial donor darah ini untuk memberikan keteladanan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan bekerja sama dengan PMI Salatiga. Semoga bermanfaat dan merupakan amal ibadah kita semua. Ini dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67,” tandas Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana kepada wartawan, Rabu (14/09/2022).

Sebelum kegiatan donor darah dilakukan pengecekan dari PMI yang dimulai dari pemeriksaan tekanan darah, kadar hemoglobin dan kapan terakhir mendonorkan darahnya.

Paur Dokkes Polres Salatiga, dr. Abdul mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satlantas Polres Salatiga sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Cabang Kota Salatiga. (Sus)

Kredit

Bagikan