Kapolres Apresiasi Program Mahasiswa Bantul Peduli

user
Tomi Sujatmiko 15 September 2022, 14:11 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Gerakan peduli sesama tengah digencarkan oleh mahasiswa Bantul ditengah gejolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tidak ada gerakan demonstrasi dijalanan merespons kebijakan pemerintah tersebut. Mereka menggelar aksi sosial di Simpang Empat Klodran Bantul dan Pantai Samas Srigading Sanden Bantul.

Gerakan mahasiswa Bantul tersebut bentuk kepedulian sesama untuk masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. dan yang membutuhkan. Program sosial tersebut direspon Polres Bantul Polda DIY.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK memberi apresiasi dan rasa bangga kepada mahasiswa Bantul yang punya niat mulia peduli sesama.

“Yang pasti, kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa, hari ini biasanya mahasiswa kan turun ke jalan unjuk rasa, Alhamdulillah mahasiswa di Bantul, ada juga yang dari Yogyakarta, turun ke jalan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat, dan kami diajak bersama-sama,” ujar Ihsan.

Menurut Ihsan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah, meringankan beban masyarakat dampak penyesuaian harga BBM. “Ternyata banyak kegiatan-kegiatan yang bisa dimanfaatkan, tidak hanya turun ke jalan,” ujarnya. Sasaran pembagian sembako adalah pengemudi ojek online (ojol) yang paling terdampak penyesuaikan harga BBM serta tukang becak.

“Tadi kita sudah menyerahkan bantuan kepada ojol ya yang paling terdampak, ada juga tukang becak,” jelasnya. Termasuk nelayan di wilayah Pantai Samas Sanden Bantul juga menjadi sasaran pembagian sembako. Kapolres Bantul AKBP Ihsan berharap melalui bakti sosial tersebut, dapat sedikit meringankan beban masyarakat akibat dampak atas kenaikan harga BBM.

Sementara itu, Korlap Gerakan Mahasiswa Peduli Sosial, Ahmad Tomi Wijayanto mengatakan, mahasiswa Bantul bergerak membagikan sembako setelah pemerintah mengumumkan penyesuaian harga BBM. “Kemarin kita dan temen-temen sudah turun ke jalan, namun hari ini kita ubah pola gerakan kita dengan gerakan nyata, membagikan sembako, agar dapat dirasakan masyarakat,” jelasnya. (Roy)

Credits

Bagikan