Soal Karyawan Malioboro Mall dan Ibis, Sultan Kembali Berharap Tak Ada yang di PHK

user
Agusigit 15 September 2022, 18:31 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Proses pergantian manajemen Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro terus berjalan hingga Kamis (15/9/2022). Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meninjau langsung lokasi mall dan hotel yang beberapa hari terakhir ramai karena ratusan karyawan mengeluh situasi yang dihadapi atas pergantian pengelolaan itu.

Kepada wartawan yang juga disaksikan pengelola baru dari PT Setia Mataram Tritunggal, Sultan mengatakan agar karyawan lama menjadi prioritas dan tidak begitu saja di PHK. “Kalau saya harapan saya tidak ada PHK, tapi kalau manajemen itu mau didata kembali kemudian penempatannya berbeda, ya tanya manajemen bukan tanya saya,” ungkap Sultan.

Pernyataan tersebut lantas diikuti oleh Surya Ananta yang ditunjuk juru bicara manajemen baru Malioboro Mall dan Ibis Malioboro yang menyatakan bahwa pihaknya membuka kesempatan selebarnya untuk para karyawan. Pengelola baru menurut Surya membutuhkan karyawan di mana sementara dikerjakan oleh personil yang ada.

“Kami pengelola baru yang ditunjuk, kami membuka selebar-lebarnya, karena pasti kami membutuhkan karyawan. Sementara kami running dengan posisi tim yang ada. Jadi teman-teman yang mau mendaftar atau keinginan bergabung, kami sangat terbuka,” ungkap Surya.

Manajemen baru menurut Surya terbuka dengan karyawan lama karena sudah memiliki keahlian di bidang yang sesuai. Pengumuman rekrutmen dilakukan secara terbuka, termasuk melalui karyawan lama yang telah mendapat pemberitahuan.

“Sebagian kita gunakan resourses yang ada tapi sebagian dari grup kami yang ada. Jadi masih sangat terbuka baik teknis atau persyaratan yang kami lakukan nanti,” sambung dia lagi.

Terkait operasional, Surya mengatakan bahwa mall tetap buka seperti biasa sejak semula. Namun untuk hotel, pihaknya memerlukan beberapa proses yang akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan itu, Sultan juga berharap agar pengelolaan mall dan hotel berjalan lebih baik dengan manajemen baru. Apalagi menurut Sultan, kawasan Malioboro akan berkembang dengan adanya pembangunan galeri di sisi utara Malioboro Mall (gedung DPRD DIY dan Teras Malioboro 2 saat ini). (Fxh)

Credits

Bagikan