Gedung Mewah Grha Padmanaba Bakal Diresmikan, Siswa Punya Laboratorium dan Kelas Baru

user
Ary B Prass 16 September 2022, 12:07 WIB
untitled

SMAN 3 Yogyakarta, Padmanaba merayakan Lustrum XVI dengan tema Mengabdi Tiada Henti, Berbagi Setiap Hari. Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan agenda utama peresmian gedung Grha Padmanaba yang diinisiasi para alumni sejak dua tahun silam. 
 
Zudan Arif Fakhrulloh, Ketua Lustrum XVI Padmanaba, mengatakan berbagai kegiatan dilaksakan dalam rangka 80 tahun SMAN 3 Yogyakarta dengan mengusung semangat kontekstualkan pada apa yang sedang dialami bangsa Indonesia. Para alumni berkolaborasi menggerakkan berbagai elemen untuk membantu sesama, bangsa Indonesia. 
 
“Kami sudah bergerak membantu sesama di DIY, dropping air bersih di Kulonprogo, sunatan massal, pembagian 8 ton beras ke panti asuhan dan berbagai bakti sosial. Kami ingin membawa manfaat bagi sesama, sesuai tagline Lustrum XVI ini,” ungkapnya pada wartawan, Jumat (16/9/2022). 
 
Triyanto, perwakilan Keluarga Besar Alumni Padmanaba, menambahkan dalam agenda lustrum akan dilaksanakan peresmian Grha Padmanaba yang dibangun sejak dua tahun silam dengan dana Rp 17 miliar. Para alumni mengatakan, gedung baru 7 lantai diberikan pada sekolah agar para siswa bisa belajar dengan lebih maksimal. 
 
“Grha Padmanaba ini sudah direncakan sejak 2012 karena SMA ini kekurangan ruangan. Kami berusaha agar heritage tetap terjaga namun siswa tidak kekurangan ruangan dan mendukung merdeka belajar. Gedung ini 7 lantai, kenangan bagi kami alumni adalah terbangunnya grha ini. Ada ruang kelas, laboratorium, perpustakaan dan aula pementasan seperti amphiteater termasuk gudang penyimpanan,” ungkapnya. 
 
Triyanto menyampaikan, peresmian Grha Padmanaba dilaksanakan Sabtu (17/9/2022) sore direncakan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Bangunan tersebut nantinya langsung bisa digunakan untuk berbagai kegiatan siswa termasuk belajar mengajar yang proporsional. 
 
“Jadi, di sini ada ruang untuk kegiatan siswa, itu lantai terbawah yakni workshop. Ada ruang pameran serbaguna dan lobi, kemudian ruang kelas, lab digital, lab kimia, lab biologi dan bahasa juga perpustakaan. Semoga bisa bermanfaat untuk semua siswa yang belajar di SMAN 3,” tandas dia. 
 
Sementara, Kusworo, Kepala SMAN 3 Yogyakarta, menyampaikan suport dan apresiasi atas apa yang dilakukan para alumni. Segala hal yang dilakukan dinilai sesuai dengan misi sekolah untuk mencetak generasi unggul yang membawa manfaat intik bangsa dan negara. (Fxh)

Credits

Bagikan