Ingin Merasakan Suasana Jepang-Yogya? Yuk Datang ke Gunung Cilik Muntuk

user
Ary B Prass 16 September 2022, 12:37 WIB
untitled

Krjogja.com - Little Tokyo (Litto) Yogya bersama Kappija 21 bakal mengadakan event bertajuk Jogja Japan Festival (Jogjapanfest) 2022, Sabtu-Minggu (17-18/9/2022). Ajang yang memperebutkan hadiah dari Kemenpora total Rp 45 juta tersebut dipusatkan Litto Gunung Cilik Kalurahan Muntuk Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul.

Ketua Pelaksana Jogjapanfest 2022, Sjahriati Rochmah, Jumat (16/9/2022) mengatakan, dalam ajang tersebut Kappija 21 bersama Litto Yogya bakal menghadirkan suasana Yogya-Jepang di kawasan Litle Tokyo. Pengunjung nantinya akan merasakan tempat dengan nuansa kebudayaan Jepang. Momentum tersebut sekaligus memperingati Hari Persahabatan antara Yogya-Kyoto.

Sejumlah pertunjukkan bakal ditampilkan diantaranya, tari kesenian Bantul, Cosplayer, lomba Coswalk, foto, Karaoke, Bazaar, Bon Odori, webinar mengenai beasiswa dan kerja di Jepang. "Antusiasme masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan itu luar biasa, terbukti sudah terjualnya tiket sebanyak 1500 lembar," ujarnya.

Selain itu, sudah ada 98 peserta lomba, diantaranya ada 54 peserta Coswalk, 27 peserta Karaoke dan 17 peserta dari lomba foto memperebutkan hadiah dari Kemenpora dengan total mencapai Rp 45 juta.

Jogjapanfest 2022 akan menghadirkan Guest Star menghibur peserta, salah satunya Clarissa Punipun yang akan meet and greet bersama para peserta dan menjadi juri di lomba Coswalk, idol group dari Yogya yaitu Kohi Sekai yang akan tampil di panggung dan DJ Saddam di penghujung acara.

“Aku di Jogja pastinya nanti pengen ketemu temen-temen di Jogja, Cosplayer Jogja dan makanan Jogja sih, terus juga ada meet and greet sama temen-temen,"ujar Punipun.

Acara tersebut didukung langsung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Sekretariat Kabinet, Pemerintahan Kota Yogyakarta, Pemerintahan Kabupaten Bantul dan Produksi Film Negara (PFN), Persatuan Alumni Jepang (Persada), Puspa Sarana Abadi (PSA).

Dari pihak Jepang, didukung Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan International Coorporation Agency. (Roy)

Credits

Bagikan