Usai Nebus Obat Daftar G, Titut Dikecrek Polisi

user
Ary B Prass 16 September 2022, 14:37 WIB
untitled

Kepolisian Resort Temanggung menangkap HBU alias Titut (37) warga Parakan Temanggung usai transaksi membeli obat terlarang, Jumat (16/9/2022) pukul 10.30 WIB. 
 
Kepala Satuan Narkoba Polres Temanggung AKP Bambang Sulistyo mengatakan petugas menerima informasi ada transaksi penjualan pil daftar G. Pil tersebut dikirim melalui jasa pengiriman paket. 
 
"Kami melacak untuk memastikan kebenaran informasi, petugas kemudian mencari karena penerima telah mengambil barang," kata AKP Bambang Sulistyo.
 
Dikatakan petugas akhirnya menemukan yang bersangkutan di pasar Ento Baru di Kecamatan Parakan Temanggung. Petugas lantas menggeledah dan menemukan barang yang dicari. 
 
Barang itu, ungkapnya, seperti barang bukti 10 butir alprazolam dan 10 Atarax 1 Alprazolam. Dari pelacakan melalui telphon genggam ditemukan percakapan transaksi. Tersangka ditangkap pada pukul 10.30 WIB.
 
Dikatakan tersangka telah mengakui perbuatannya. Pada tersangka dijerat pasal terkait memiliki dan menyimpan obat terlarang sebagaimana dimaksud pasal 62 subsider pasal 60 ayat 3 Undang-undang RI nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.
 
"Tersangka terancam hukuman pidana 5 tahun dan denda Rp 100 juta," kata dia. (Osy)

Credits

Bagikan