Satlantas Polres Bantul Gelar Bakti Sosial dan Patroli Edukatif

user
Agusigit 16 September 2022, 19:44 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Jajaran Satlantas Polres Bantul gelar bakti sosial membagikan paket Sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, terutama kepada warga yang mata pencahariannya di bidang jasa trasnsportasi, seperti pengemudi Ojek Online ( Ojol).

Kegiatan ini menurut Kanitkamsel Satlantas Polres Bantul Ipda Ni Ketut Reni Julianti STr K, Jumat (16/9), merupakan rangkaian menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 yang puncaknya pada tanggal 22 September 2022.

" Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi dan penyampaian etmpati dari Polres Bantul kepada masyarakat, serta sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bantul," ungkap Ipda Reni.

Selain bakti sosial pembagian Sembako, juga diadakan anjangsana ke kediaman wara kawuri yang pernah bertugas di Mapolres Bantul.

Juga diadakan potroli edukatif kepada masyarakat pengguna jalan , yang sasarannya pelanggar lalu lintas yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas atau membahayakan pengguna jalan yang lain.
Dalam patroli edukatif ini pelaku pelanggaran tidak langsung dikenakan tindakan atau Tilang. Tetapi diberikan edukasi secara humanis, agar masyarakat paham tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

"Keselamatan masyarakat memang harus menjadi prioritas bagi personel Polres Bantul," papar Ipda Reni.
Ditambahkan, dalam memberikan tindakan dan imbauan terkait dengan pelanggaran hukum harus mengedepankan tindakan secara persuasif dan humanis.

"Hal ini sebagai upaya pendekatan jajaran Polres Bantul dengan masyarakat bisa semakin dekat dan semakin harmonis," pungkasnya. (Jdm)

Credits

Bagikan