KNPI - PKK Kabupaten Magelang Siap Bersinergi

user
Tomi Sujatmiko 16 September 2022, 20:07 WIB
untitled

Krjogja.com - MAGELANG - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magelang, Ariyanto didampingi para pengurus DPD KNPI Kabupaten Magelang beraudiensi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin di Gedung PKK Kabupaten Magelang pada Jumat (16/9/2022).

Ketua KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto menyampaikan maksud dan tujuan mengenai audiensi tersebut. "Tujuan kami adalah silaturahmi sekaligus perkenalan para pengurus DPD KNPI Kabupaten Magelang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Magelang. Kami berharap melalui audiensi inj bisa terjalin kerjasama dan kolaborasi antara KNPI Kabupaten Magelang dengan TP PKK untuk bersama-sama membangun Kabupaten Magelang diberbagai sektor," ungkap, Ariyanto saat Audiensi bersama TP PKK Kabupaten Magelang.

Menurutnya program kerja KNPI Kabupaten Magelang yang sudah selama ini dirancang tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang sudah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Magelang. Karena banyaknya kesamaan visi dan misi inilah sehingga mendorong KNPI Kabupaten Magelang ingin bekerjasama dan bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Magelang. "Pada intinya kami sebagai putra daerah ingin juga terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Magelang baik disektor, Pendidikan, Kesehatan, SDM, Pengembangan UMKM, dan juga yang lainnya," kata, Ari.

Ari menilai Organisasi PKK tidak lagi menjadi organisasi untuk kaum Ibu-ibu saja saat ini, melainkan juga melibatkan para anak muda. Hal ini telah ditunjukkan oleh PKK Kabupaten Magelang melalui "PKK Milenial". "PKK Milenial inilah yang mungkin nantinya bisa berkolaborasi dengan kami KNPI, karena banyak kegiatan yang sinkron dengan kami juga dengan Pokja 1 dan Pokja 2. Kedepan kami akan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Pokja 1 dan 2 ini," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin sangat menyambut baik tujuan KNPI Kabupaten Magelang yang ingin bersinergi dengan PKK Kabupaten Magelang di berbagai bidang tersebut.

"Tentu kami sangat menyambut baik apa yang telah disampaikan dari KNPI Kabupaten Magelang. Dan kami akan menindaklanjuti apa saja yang nanti kedepannya bisa kita lakukan dan berkolaborasi bersama dalam rangka membangun Kabupaten Magelang," ungkap, Christanti.

Christanti juga menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Magelang juga memiliki kegiatan dalam menumbuhkan UMKM di Kabupaten Magelang menengok saat ini Borobudur telah ditetapkan menjadi super prioritas pariwisata di Indonesia.

Ia mengatakan kedepan pihaknya juga ingin menggandeng KNPI untuk mengembangkan sektor UMKM salah satu contohnya untuk memproduksi ribuan sandal yang nantinya akan diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin naik ke Candi Borobudur.

"Kami sudah mengajukan ke Bank Jateng juga dan berkoordinasi agar sandal yang nantinya akan dipakai oleh pengunjung di Candi Borobudur ini akan kita produksi dari pengrajin UMKM. Tapi nanti akan kita berikan pelatihan dulu, dan kami harap KNPI juga bisa terlibat untuk hal ini bersama dengan kami," kata, Christanti. (Bag)

Credits

Bagikan