Bangun Komunikasi, Kunci Polda DIY Redam Kasus Keributan

user
Primaswolo Sudjono 16 September 2022, 18:29 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengungkapkan Yogyakarta memiliki citra yang baik, yakni rasa 'adem ayem'. Karena itu, jika muncul kejadian kriminal saja, misalnya keributan, dengan cepat menyebar ke berbagai penjuru nusantara.

"Perlu upaya agar kesan ini bisa dijaga," kata Asep Suhendar saat menerima rombongan PT BP Kedaulatan Rakyat yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) M Wirmon Samawi SE MIB, Kamis (15/9/2022). Dirut hadir didampingi Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos dan Redaktur Pelaksana Primaswolo Sudjono.

Sedangkan Kapolda didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Yulianto.
Menurut Asep, salah satu kunci menjaga kondusifitas DIY ditengah muncul beberapa kali aksi kekerasan, yakni dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Komunikasi itu dilakukan agar berbagai informasi yang tidak benar, bisa diminimalisir.

Komunikasi yang dibangun dari tingkat Polda hingga jajaran di bawahnya. "Kalau ada komplain dari masyarakat, segera ditindaklanjuti. Jika muncul di medsos, maka segera dikomunikasikan," ujarnya.
Dalam kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan apresiasi pada Surat

Kabar Harian (SKH) Kedaulatan Rakyat yang dalam rangkaian Perayaan HUT ke-77 banyak menggelar kegiatan yang bermanfaat "Migunani Tumraping Liyan" dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta relasi, termasuk institusi Polri.

"Kepolisian Daerah (Polda) DIY siap memberikan dukungan dalam kegiatan sosial rangkaian HUT ke-77 SKH KR. Selama ini telah terjalin sinergi yang baik Polda dengan KR sebagai media terbesar dan terpercaya di DIY," ungkap Kapolda saat menemui jajaran Direksi SKH KR yang melakukan audiensi, kunjungan ke Kapolda DIY, Kamis (15/9) di Mapolda DIY.

Dalam kesempatan itu, Dirut mengajak jajaran Polda untuk ikut mendorkan darahnya melalui acara HUT ke-77 KR.
"Kami juga telah menyampaikan undangan untuk Bapak Kapolda dengan permohonan memberikan izin pada anggota Polda termasuk Polresta/Polres di wilayah DIY agar bisa berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan HUT KR," ungkap Dirut KR.

Disebutkan wujud bakti sosial di masyarakat Yogyakarta pada umumnya dalam rangkaian HUT ke-77 KR akan dihelat Donor Darah Bagi Masyarakat Umum, Rabu (21/9) mulai pukul 09.00 - 14.00 WiB di Griya KR, Jalan .Margo Utumo 40 Yogyakarta dengan target peserta 150 orang pendonor. "Kami harapkan anggota Polda juga berpartisipasi," tutur Wirmon yang juga Ketua PMI Kabupaten Bantul ini.
Lebih lanjut Kapolda juga menyatakan sinergi dan kolaborasi Polda-KR bisa terus ditingkatkan untuk turut mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat di DIY. "Pemberitaan di SKH KR selama ini juga menjadi acuan untuk melihat kondisi keamanan dan ketertiban di Yogya, dengan pemberitaan yang akurat dan terpercaya. Hindari berita hoax, yang hanya mencar sensasi tapi meresahkan masyarakat," tegas Kapolda. (Vin)

Credits

Bagikan