Warga Kudu Sambut Antusias Program TMMD Diwilayahnya

user
Agusigit 17 September 2022, 09:42 WIB
untitled

SEMARANG – Warga Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk Semarang menyambut gembira rencana dilaksanakannya pembangunan  infra struktur di wilayahnya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler yang akan digelar mulai mimggu kedua bulan Oktober mendatang.
 
Antusiasme warga ini tampak saat Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana MMDS meninjau lokasi yang akan menjadis asaran TMMD didampingi camat Genuk Drs Suroto dan Pasiter Dim 0733 KS Kapten Inf Sukapta, Rabu (14/9/2022).
 
Honi mengatakan bahwa TMMD merupakan program TNI AD yang berlangsung sejak lama untuk memberikan dukungan terhadap Pemerintah guna pembangunan wilayah. “Tentu ini akan mengembangkan dan mengoptimalkan pembangunan kewilayahan sehingga akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat. Sasaran umumnya pembangunan infra struktur seperti jalan, drainase hingga membantu renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga tidak mampu,” ungkap letkol Inf Honi Havana MMDS.
 
Pada pelaksanaannya nanti, rencana akan melakukan pembuatan talud jalan sepanjang 160 meter, pavingisasi dengan volume 400 m2, perbaikan drainase 100 meter, perbaikan paving jalan 20 meter, pemasangan pintu air, normalisasi sungai dan renovasi RTLH sebanyak 20 unit.
 
“Untuk renovasi rumah tak layak huni, kali ini jumlahnya meningkat menjadi 20 unit. Dalam hal ini kita melaksanakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang. Kalau sebelumnya di TMMD Sengkuyung biasanya 10 hingga 15 unit,” lanjut Dandim.
 
Sementara Camat Genuk Semarang Drs Suroto menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Semarang dan Kodim 0733 Kota Semarang yang telah bersinergi menggelar TMMD Reguler Ke-115 dengan sasaran di wilayahnya, Kelurahan Kudu. “Pada pelaksanaannya nanti, lokasinya meliputi RT 02, 04, 05, 06, 07 dan 09 di RW 07. Kami mewakili warga menyampaikan terima kasih. Warga juga menyambut antusias karena TMMD ini manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh warga. Apalagi mereka juga pernah merasakan dampaknya pada TMMD yang juga pernah digelar beberapa tahun lalu,” ujar Drs Suroto, Camat Genuk. 
 
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0733 Kota Semarang Kapten Inf Sukapta didampingi Danramil Genuk, Kapten Inf Subandi  mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-115 selain pembangunan fisik juga akan dilakukan kegiatan atau program non fisik berupa pelayanan kesehatan dan KB masyarakat, Sarasehan dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan serta Penanaman Nilai-nilai Pancasila, serta Ceramah Kesadaran Hukum dan Pencegahan Narkoba. (Cha)

 

 
 
 

Kredit

Bagikan