Butuh Relawan, Dishub Tak Kirim Personel CFD Colomadu

user
Tomi Sujatmiko 18 September 2022, 15:11 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Dishub Kabupaten Karanganyar berharap kontribusi sukarelawan dalam mendukung terselenggaranya car free day Jl Adi Soecipto Colomadu. Pengamanan jalan saat CFD membutuhkan personel dan infrastruktur lainnya yang sulit dipenuhi Dishub.

Kepala Dishub Karanganyar, Sri Suboko mengatakan CFD Jl Adi Soecipto bakal dibuka perdana pada Minggu, 25 September 2022. Ruas Jl Adi Soecipto ditutup mulai pukul 08.00 WIB-09.00 WIB. Penutupan dilakukan sejak simpang empat Colomadu sampai persimpangan depan hotel Alana. Guna mengamankan aktivitas di ruas yang ditutup, maka dibutuhkan personel yang menjaga persimpangan serta barikade. Dalam hal ini, Dishub meminta pemerintah kecamatan Colomadu mengkoordinasi personel serta pemasangan barikade.

"Kita enggak punya petugas yang ready di sana. Maka kami berharap Pemcam Colomadu mengkoordinasi relawan. Boleh dari karangtaruna atau ormas di Colomadu," kata Sri Suboko, Minggu (18/9).

Penyiagaan personel dibutuhkan untuk mengatur lalu lintas di simpang yang dibuka.Misalnya depan lapangan Blulukan, simpang IHS, barat RM Tama sari, depan lapangan Paulan dan depan Koramil Colomadu. Totalnya ada 40 gang di sisi utara dan selatan Jl Adi Soecipto yang ruasnya dipakai CFD.

Mengenai pemasangan water dan road barrier di persimpangan Alana Hotel, ia akan meminta manajemen hotel menyediakannya. "Hotel punya barrier itu. Jadi kita minta agar memasangnya di ruas yang ditutup," katanya. (Lim)

Kredit

Bagikan