Rektor Unissula Ingatkan Mahasiswa Tentang Nilai Birrul Walidain

user
Agusigit 19 September 2022, 04:02 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Rektor Unissula Semarang  Dr Gunarto SH MH melepas 2.913 wisudawan dalam prosesi wisuda di auditorium kampus Unissula, Sabtu (17/9/2022). Prosesi wisuda yang ke-84 tersebut diikuti mahasiswa program diploma, sarjana, magister, dan program doktor.

Rektor menyampaikan capaian gelar merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi sekaligus sebagai pengingat akan tanggung jawab baru sebagai lulusan perguruan tinggi. Rektor juga meminta wisudawan untuk melanjutkan cita cita di antaranya melalui kuliah atau studi lanjut.

Lebih lanjut Rektor berpesan agar wisudawan senantiasa berbakti kepada kedua orang tua. Karena hal itu bukan hanya kewajiban bagi setiap anak namun merupakan kunci sukses dalam meraih masa depan yang lebih baik. Jika kedua orang tua ridho maka hal itu akan membuka berbagadata:text/mce-internal,news-content,Profi jalan kesuksesan anak anaknya.

Baca juga: Viral Penumpang Jatuh Kejar Kereta di Stasiun Tugu, Begini Cerita Sebenarnya

"Ingatlah saudara dididik oleh kampus Unissula yang merupakan kampus birrul walidain (berbakti pada orang tua). Unissula juga mengingatkan bahwa penting untuk senantiasa menyebarkan kebaikan di kampus yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran. Teruslah berkarya dan berbuat baik serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Karena sesungguhnya Allah sangat menyukai orang orang yang berbuat kebaikan,” pungkasnya.

Rapat senat terbka wisuda dibuka oleh Ketua Senat Unissula Prof Dr Anis Masdurohatun SH MH dan dihadiri para guru besar serta anggota senat.(Sgi)

Kredit

Bagikan