Kasus Covid-19 di Gunungkidul Terus Menurun

user
Ivan Aditya 19 September 2022, 11:56 WIB
untitled

Krjogja.com - GUNUNGKIDUL - Sejalan dengan melandainya kasus positif Covid-19 secara nasional, di Gunungkidul penambahan positif Covid-19 terus menurun. Jika sebelumnya pernah mencapai 60 orang, data Sabtu (17/09/2022) jumlahnya tinggal 32 orang.

Bahkan pada hari Sabtu kemarin lusa tidak ada tambahan positif. Artinya jumlah positif sekaarng dalam proses penyembuhan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Jika angka positif menurun, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin booster terus meningkat. Seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menerjukan tim vaksin ke pedukuhanpedukuhan, kalurahankalurahan.

“Data lima hari lalu jumlah yang vaksin booster 38,9 persen. Karena setiap hari seluruh Puskesmas turun ke lapangan, saat ini diperkirakan sudah lebih 40 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes.

Untuk test PCR dalam jumlah terbatas sudah dapat dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari. Tetapi kapasitasnya belum memadai untuk menangani banyak kasus. Jika banyak kasus, selain di RSUD simple daerah dikirim ke BBTKLPP Yogyakarta.

Adapun sebaran positif Covid-19 berdasarkan data Sabtu (17/09/2022) terbanyak di Kapanewon Paliyan 7 orang, Kapanewon Karangmojo 4 orang, Wonosari, Rongkop dan Purwosari masing-masing 3 orang, Semin, Semanu dan Nglipar masing-masing 2 orang, Tepus, Tanjungsari dan Ponjong masing-masing 1 orang. (Ewi)

Kredit

Bagikan