Pasar Rakyat Jogja Gumregah, Bangkitkan Perekonomian Berbasis Mikro

user
Agusigit 19 September 2022, 15:35 WIB
untitled

 
BANTUL - Pasar rakyat Jogja Gumregah dibuka Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas sore di bekas kampus Stieker  Jalan Parangtritis Km 3 Bangunharjo Sewon Bantul,
Minggu (18/9). Dari ajang tersebut diharapkan tumbuhnya perekonomian di tengah masyarakat setelah hampir 3 tahun dihempaskan pandemi Covid-19.  Dalam  pembukaan juga dihadiri Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Ketua Sekber Keistimewaan DIY Widihasto Wasana Putra, Pimpinan Altar Ria Production Inung Norzani, Aktivis Keistimewaan Noor Janis Langga Barana serta Direksi Ajaib Group William Yani Wea.
 
Dalam sambutannya GKR Hemas mengapresiasi diadakannya pasar rakyat tersebut.  Karena program tersebut dapat mendongkrak perekonomian berbasis usaha kecil di masyarakat. "Apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan Pasar Rakyat Jogja Gumregah. Sekilas saya melihat  beragam kuliner dan juga wahana permainan anak-anak. Semoga hal ini dapat mengobati kerinduan masyarakat terhadap suasana pasar malam Sekaten," ujarnya.
 
Selain itu, Pasar Rakyat Jogja Grumegah ini, mendapat dukungan penuh dari Ajaib Group,  salah satu unicorn fintech investasi.  Meski, tergolong baru, namun kiprahnya telah berkembang pesat dengan 2 juta lebih, anggota, yang 85 % dimiliki oleh millenial/ anak-anak muda. 
 
Direksi Ajaib Group, Williem Yani Wea mengatakan, Ajaib ini berdiri tahun 2019 dengan menghadirkan berbagai investasi populer seperti saham,
reksadana dan aset kripto berbasis teknologi. Digerakkan oleh visi untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi. Ajaib Group menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksadana (PT Takjub Teknologi Indonesia) yang berizin dan diawasi OJK, serta Ajaib Kripto (PT Kagum Teknologi Indonesia) yang terdaftar dan diawasi Bappebti, Kementerian Perdagangan. William Yani Wea,  menjelaskan, tahun 2020, Anderson dan Yada masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia mewakili kategori Finance & Venture Capital. (Roy) 
 

Credits

Bagikan