Tingkatkan Disiplin, Aparat Kalurahan Wajib Apel

user
Tomi Sujatmiko 20 September 2022, 09:05 WIB
untitled

Krjogja.com - WONOSARI - Guna meningkatkan kualitas pelayanan di kalurahan, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta menerbitkan Surat Edaran (SE) SE Nomor : 140/4267 tanggal 23 Agustus 2022, tentang Apel Kerja Pemerintah Kalurahan. Setiap Senin pagi sebelum melaksanakan tugas, wajib dilaksanakan apel kerja dipimpin Lurah atau Carik dan diikuti seluruh Pamong Kalurahan dan Staf.

"Apel kerja ini untuk meningkatkan disiplin, selain itu memperlancar arus komunikasi antara Lurah dengan Pamong Kalurahan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Gunungkidul Sujarwo MSi, Senin (19/09/2022).

Diungkapkan, pembina apel menyampaikan evaluasi pelaksanaan kegiatan dalam satu minggu terakhir dan rencana kegiatan minggu berikutnya. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan.

Sementara Ketua Paguyuban Lurah Kapanewon Wonosari Bambang Setiawan menyambut baik adanya SE bupati. Karena dengan adanya edaran tersebut meningkatkan disiplin. Termasuk koordinasi antara lurah dengan pamong. (Ded)

Kredit

Bagikan