Pj Bupati Minta Dishub Tingkatkan Pelayanan

user
Tomi Sujatmiko 19 September 2022, 19:34 WIB
untitled

Krjogja.com - KULONPROGO - Bagi insan perhubungan, Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) memiliki makna mendalam untuk melakukan instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang perhubungan.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kulonprogo Drs Tri Saktiyana saat menjadi inspektur upacara (irup) upacara bendera memperingati Harhubnas, di Halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pedukuhan Tambak, Wates, Senin (19/9).

Tri mengingatkan seluruh insan perhubungan di kabupaten ini terus bekerja maksimal dalam memberikan layanan perhubungan yang tertib, aman dan nyaman. "Laksanakan kegiatan sehari- hari untuk mengamankan dan menertibkan lalu lintas perhubungan di seluruh wilayah Kulonprogo, saya titip empat kartu as yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas yang bisa kita jadikan pedoman dalam bekerja," tegasnya Pj Bupati Tri.

Dengan memberikan layanan perhubungan prima ungkapnya, diharapkan masyarakat bisa berlalu lintas dengan aman dan nyaman. Selain penyediaan infrastruktur perhubungan yang memadai, Dishub juga meningkatkan media komunikasi sosialisasi terkait kesadaran berlalu lintas yang baik, aman dan sesuai aturan kepada masyarakat umum. Hal itu penting mengingkat kecelakaan lalu lintas terus meningkat setiap tahun dan terbanyak korban masih diusia produktif.

"Dari tahun ke tahun tingkat kecelakaan lalu lintas terus meningkat dan terbesar yang celaka usia produktif, khususnya adik-adik pelajar. Jadi kita perlu lakukan komunikasi-komunikasi ke sekolah-sekolah agar kesadaran berlalu lintas para siswa meningkat," terang Tri.

Kepala Dishhub Kulonprogo Drs L Bowo Pristiyanto menjelaskan, seluruh jajaran Dishub akan terus berkomitmen memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Kulonprogo. Pihaknya saat ini fokus pada peningkatan kualitas pelayanan berbasis teknologi informasi yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan dibidang perhubungan.

Selain itu tak kalah penting adalah terus meningkatkan edukasi kepada masyarakat akan keselamatan berlalu lintas yang saat ini telah berjalan, meskipun sempat terganggu akibat pandemi covid-19. (Rul)

Credits

Bagikan