Syabda dan Komang Ayu Incar Juara di GOR Among Raga

user
Agusigit 19 September 2022, 20:15 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Turnamen Bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 digelar di GOR Among Raga, Yogya, mulai Selasa (20/9) hingga Minggu (25/9) mendatang. Tuan rumah Yogyakarta siap menyambut para pebulutangkis tingkat dunia yang berpartisipasi. GOR Among Raga, terus dipercantik dan dipersiapkan. Progresnya sudah mencapai 95 persen.

"Peserta Kapal Api Indonesia International series 2022, melibatkan 214 atlet dari 11 negara, yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Dari seluruh peserta 137 atlet para pemain Indonesia," ujar Armand Darmadji, Ketua Panitia pelaksana dalam konferensi pers di Hotel Victoria Sleman, Senin (19/9)

Dalam konferensi pers itu, Armand didampingi Ketua Umum Pengda PBSI DIY Drs H Suhartono MM, dua atlet muda pelatnas PBSI Cipayung Syabda Perkasa Belawa (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) dan Broto Happy (Humas dan Media PP PBSI), sekaligus memandu jalannya acara konferensi pers tersebut.

Menurut Armand, masyarakat yang ingin menonton langsung seluruh pertandingan hanya perlu membeli minimal satu produk Kapal Api yang ada di booth Kapal Api Group di area GOR Among Raga. "Jadi dengan membeli satu produk Kapal Api, penonton akan diberikan satu kupon," terang Armand.

Armand menjelaskan, untuk menambah kenyamanan dan keseruan menonton laga-laga secara langsung, panitia juga sudah menyiapkan tenant-tenant makanan, minuman dan produk sponsor di area GOR Among Raga. "Jadi bagi para penonton yang hadir bisa pula sejenak bersantai di luar GOR," ungkapnya.

Armand mengatakan, pihaknya berharap ajang Kapal Api Indonesia International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari sisi penyelenggara dan prestasi.

Sementara itu, Suhartono menyambut positif event ini. Ia berharap dari ajang ini, akan lahir kembali para pebulutangkis nasional yang membawa nama harum Indonesia. "Setelah lima tahun tidak ada gelaran kejuaraan bulutangkis yang bersifat Internasional, setelah Kejuaraan bulutangkis dunia Junior 2017 lalu," ujar Suhartono.

Sedangkan pemain tunggal putra Syabda Perkasa Belawa dan tunggal putri Koman Ayu Cahya Dewi sama-sama mematok target juara. "Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, sudah tidak sabar rasanya. Semoga saya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Jika menjadi juara di sini, akan berpengaruh terhadap peringkat dunia saya. Saat ini peringkat dunia saya 240. Saya berharap akhir tahun ini peringkat saya bisa menjadi 100 dunia," ujar Syabda.

Bagi Komang Ayu yang tahun ini naik kelas (promosi) dari pemain Pratama menjadi pemain utama pelatnas PP PBSI Cipayung dalam event kali ini ditempatkan sebagai unggulan pertama. "Saya akui sebagai pemain seeded pertama, tentunya banyak tekanan baik dari sesama pemain pelatnas maupun dari luar negeri. Meski begitu saya akan main enjoy dan tak ada beban. Target saya ke depan bisa main di Piala Sudirman dan tahun ini berusaha memperbaiki peringkat dari 100 menjadi 70 dunia," papar Komang Ayu. (Rar)

Credits

Bagikan