Jelang Nikah Kaesang, Iriana Jokowi Bersiap Borong Batik Sragen

user
Ivan Aditya 20 September 2022, 21:03 WIB
untitled

Krjogja.com - SRAGEN - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dijadwalkan bakal mengunjungi Kabupaten Sragen pada Kamis (22/09/2022) mendatang. Bersama para istri Kabinet Indonesia Maju, Iriana akan mengunjungi batik tulis Windasari di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran.

Selain melihat proses pembuatan batik tulis, Ibu Negara juga akan melihat berbagai koleksi batik tulis andalan Sragen. Bahkan, bukan tidak mungkin Iriana akan memborong batik khas Sragen untuk keperluan pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang direncanakan digelar Desember mendatang.

Selama ini, batik Windasari Sragen memang susah jadi langganan dan berkali-kali mengirim suvenir batik tulis ke Istana Negara. Selain melihat batik, rombongan Ibu Negara ini dijadwalkan juga menggelar kegiatan di Kantor Kecamatan Masaran dan TK Pertiwi setempat.

Pemilik batik tulis Windasari, Aswanda mengungkapkan, produk batik tulis buatannya selama ini memang sudah menjadi langganan Istana. Sebulan sekali, pihak Istana selalu memesan minimal 10 ribu kain batik untuk suvenir. "Dulu sebelum pandemi Corona selalu kirim ke Istana. Tapi sejak pandemi mulai agak berkurang. Kalau rencana Pak Jokowi mantu putra bungsu, saya sudah mendengar. Tapi sejauh ini belum tahu, apakah nanti pesan batik lagi untuk suvenir (mantu) atau tidak. Mungkin nanti kalau sudah melihat langsung, bisa jadi (pesan)," ujar Aswanda, Selasa (20/09/2022).

Kades Kliwonan ini menjelaskan, rencana kedatangan rombongan Ibu Negara ini memang sudah dikomunikasikan seminggu sebelumnya. Bahkan dirinya sudah berkali-kali diundang rapat persiapan baik di Korem atau kantor bupati. "Kalau persiapan sudah dilakukan, termasuk menata gerai batik ini. Apalagi besok rombongan juga akan melihat langsung proses pembuatan batik tulis. Jadi para perajin batik kami kumpulkan, dan akan ada bazar batik juga," jelasnya disela menata gerai batik miliknya.

Seperti diketahui, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep berencana menikah dengan Erina Gudono pada akhir 2022. Rencana pernikahan Kaesang sempat dibocorkan oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Kabar tersebut disampaikan di sebuah acara e-sport.

Melalui akun Twitter miliknya, Kaesang Pangarep mengungkapkan kekesalan. Meski begitu, ia tetap mengharapkan doa dari para netizen terkait rencana pernikahan dengan finalis Putri Indonesia asal Yogyakarta tersebut. "Padahal pengen ngumumin sendiri, malah orang lain yang ngumumin. Di acara e-sport lagi ngumuminnya. Yowes lah, yang penting doanya," kata Kaesang dalam Twitter miliknya dilihat beberapa waktu lalu. (Sam)

Kredit

Bagikan