Danrem Dukung Rangkaian Perayaan HUT ke-77 SKH KR, Tetap Jaga Situasi Kondusif

user
Danar W 20 September 2022, 21:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Sebagai daerah dengan penduduk multikultur dan sudah menjadi barometer keamanan dan ketertiban nasional, bertugas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempunyai tantangan tersendiri. Apalagi menjelang Tahun Politik, Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 perlu berkoordinasi pada semua elemen masyarakat untuk menciptakan DIY tetap kondusif dan aman.

"Bertugas di mana saja, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan mengetahui karakteristik wilayah dan bisa menjalin komunikasi, koordinasi pada semua pihak," ungkap Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP MSi saat menyambut audiensi jajaran Direksi SKH Kedaulatan Rakyat (KR), Selasa (20/9/2022) di Makorem.

Didampingi jajaran perwira Korem 072/Pamungkas yaitu Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto SPd, Kasilog Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Cpl Achmad Djuardi, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang, dan Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta, Danrem menyambut hangat jajaran Direksi SKH KR.

"Yogya Istimewa juga mempunyai banyak sejarah, perjuangan kemerdekaan RI, sejarah TNI dan lainnya," ucap Danrem yang sudah 34 tahun bertugas di TNI AD dan selalu siap ditempatkan di mana saja.

Dalam kesempatan ini Dirut KR M Wirmon Samawi SE MIB dengan didampingi Komisaris Utama PT BP KR Prof Dr Inajati Andrisijanti, Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani SE, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Umum Yuriya Nugroho Samawi SE MM MSc, Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos, serta Redaktur Pelaksana KR Primaswolo Sudjono menyebutkan 40 hari setelah Kemerdekaan RI, SKH Kedaulatan Rakyat lahir pada 27 September 1945.

"Karenanya dalam rangkaian HUT ke-77 SKH KR, seperti tahun-tahun sebelumnya melanjutkan kolaborasi KR dengan Korem 072/Pamungkas yang sudah berjalan baik selama ini, kami menyampaikan undangan untuk Bapak Danrem dengan permohonan memberikan izin pada prajurit TNI Wilayah Korem 072/Pamungkas agar bisa berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan HUT KR," ungkap Wirmon.

Disebutkan Bakti Sosial di masyarakat Yogyakarta dalam rangkaian HUT ke-77 KR dengan gelaran Donor Darah Bagi Masyarakat Umum, Rabu (21/9/2022) mulai pukul 09.00 - 14.00 WiB di Griya KR, Jalan Margo Utumo 40 Yogyakarta dengan target peserta 150 orang pendonor. "Seperti tahun-tahun sebelumnya kami harapkan prajurit TNI juga berpartisipasi," tutur Wirmon yang juga Ketua PMI Kabupaten Bantul ini.

Danrem menyambut hangat undangan Baksos HUT ke-77 SKH KR dan menyebutkan Korem 072/Pamungkas terdiri dari 10 Kodim di Wilayah Eks Karesidenan Kedu dan DIY yaitu Kodim 0705/Magelang, Kodim 0706/Temanggung, Kodim 0707/Wonosobo, Kodim 0708/Purworejo, Kodim 0709/Kebumen, Kodim 0729/Bantul, Kodim 0730/Gunung Kidul, Kodim 0731/Kulonprogo, Kodim 0732/Sleman, Kodim 0734/Yogyakarta dan Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista.

"Kita siapkan masing-masing 15 anggota TNI AD dari Batalyon, Korem Kodim Yogya, Kodim Sleman untuk berpartisipasi," ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem berharap sebagai media cetak terbesar di DIY, SKH KR bisa tetap eksis dengan pemberitaan yang mengedukasi, menghindari hoax dan turut menjaga kamtibnas. "Korem 072/Pamungkas juga melalui Kodim intens melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) menjaga masyarakat agar tidak terpecah-pecah dalam polarisasi sosial maupun politik," tegasnya. (Vin)

Credits

Bagikan