Pj Bupati Lantik Sekda Kulonprogo Triyono

user
Ivan Aditya 20 September 2022, 22:51 WIB
untitled

Krjogja.com - KULONPROGO - Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs Kadarmanta Baskara Aji mengingatkan tentang pentingnya sikap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan harmonisasi dan koordinasi di jajaran pemerintah daerah (pemda).

Pernyataan tersebut disampaikannya melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Amin Purwani, SH, MEc Dev saat pelantikan Sekda Kulonprogo Triyono SIP oleh Pj Bupati setempat Drs Trisaktiyana di Aula Adikarto Gedung Kaca Kompleks Kantor Pemkab kulonprogo, Selasa (20/09/2022).

Sementara itu Pj Bupati Tri Saktiyana berharap Triyono SIP mampu melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Sekda Kulonprogo yang baru. "Selamat, saya yakin dengan pengalaman dan karakter pak Tri mampu melaksanakan tugas-tugasnya dan tak lupa juga saya harap dukungan seluruh stakeholder yang selama ini telah mendukung jalannya pemerintahan dengan baik," kata Tri.

Dalam kesempatan tersebut Tri Saktiyana juga menekankan dua poin penting yang harus ditindaklanjuti Triyono setelah menjabat sekda. Yakni koordinasi secara internal mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD), kapanewon hingga kalurahan untuk menyelaraskan program-program pembangunan sehingga tercapai secara maksimal. Sedangkan poin aktual kedua tentang penanggulangan inflasi yang dihadapi baik dalam skala nasioanal maupun regional akibat efek dari penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Salah satu permasalahan nasional yang juga dihadapi daerah, efek inflasi dari penyesuaian harga BBM perlu ditanggulangi. Pastikan di Kulonprogo 4K terwujud, yaitu terwujudnya ketersediaan bahan pokok, kelancaran distribusi bahan pokok termasuk energi, keterjangkauan daya beli masyarakat akan bahan pokok dan lakukan Komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder termasuk ke masyarakat," tegas Tri Saktiyana.

Pj Bupati juga mengingatkan masih banyaknya indikator-indikator program pembangunan daerah yang belum tercapai maksimal, sehingga ke depan dicermati dan ditindaklanjuti kembali dengan matang tidak hanya secara umum tapi harus detail.

"Kita mengadapi beberapa indikator capaian progam yang belum menggembirakan, saya mohon ditindaklanjuti. Selain hal makro juga mikro yang menjadi kewenangan kita juga harus diperhatikan. Tolong intervensinya lebih intensif lagi, ini tugas kita bersama," jelas Pj Bupati Tri.

Sementara itu Triyono mengatakan jabatan sekda yang diembannya merupakan tugas yang tidak ringan tapi dengan dukungan jajaran Pemkab Kulonprogo dirinya yakin bisa menjalankan tugas dengan baik. "Ini tugas yang tidak ringan harus saya jalankan, saya akan merangkul semuanya, berkoordinasi dengan semua opd dan teman-teman di jajaran Pemkab Kulonprogo untuk bareng-bareng membangun Kulonprogo lebih maju lebih baik lagi," katanya usai dilantik jadi Sekda Kulonprogo.

Triyono menambahkan yang menjadi perhatian tentang kemiskinan dan dampak kenaikan BBM. (Rul)

Credits

Bagikan