Binda DIY Genjot Capaian Vaksinasi Bosster

user
Ivan Aditya 20 September 2022, 23:29 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Puskesmas Imogiri I bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY menggelar vaksinasi Covid-19, primer dan booster, Selasa (20/09/2022). Sejauh ini pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kapanewon Imogiri mencapai sekitar 80% untuk dosis pertama dan hampir 80% untuk dosis dua, sedangkan dosis tiga atau booster baru sekitar 20%.

Kepala Puskesmas I Imogiri, Titis Indri Wahyuni mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua serta booster tersebut bertujuan mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat desa sehingga bisa mendukung percepatan vaksinasi nasional. "Jika memberikan edukasi kepada masyarakat sudah kami lakukan. Kita sudah menyelenggarakan vaksinasi seminggu sekali, tapi memang yang dosis tiga tidak seperti dosis satu dan dua," ujarnya disela kegiatan.

Sedang Koordinator vaksinasi Binda DIY wilayah Bantul, Nugroho mengapresiasi langkah Pemkab Bantul dengan mendukung percepatan vaksinasi melalui aturan yang bersifat mengikat. Dengan begitu capaian vaksinasi di Bantul bakal meningkat signifikan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota lain di DIY. "Dukungan pemerintah daerah mutlak dibutuhkan dalam upaya percepatan program vaksinasi," jelas Koordinator vaksinasi Binda DIY wilayah Bantul Nugroho,

Mengantisipasi peningkatan permintaan vaksinasi sebagai dampak berlakunya SE tersebut, Binda DIY bersedia berkerjasama dengan berbagai instansi dan kelompok warga untuk menggelar vaksinasi. Tujuannya agar semua warga dapat terlayani dengan baik sehingga dapat segera terwujud kekebalan komunal baru di Bantul. Nugroho berharap, kerja keras maksimal dari pemerintah mesti diimbangi masyarakat dengan mengikuti program vaksinasi. (Roy)

Credits

Bagikan