702 ASN Wonogiri Naik Pangkat

user
Ivan Aditya 21 September 2022, 18:00 WIB
untitled

Krjogja.com - WONOGIRI - Kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) besar-besaran terjadi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Wonogiri, Rabu (21/09/2022). Ada 702 pegawai diantaranya menerima secara simbolis SK Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2022 yang diserahkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Djoko Purwidyatmo mengatakan pelayanan kenaikan pangkat para ASN di Wonogiri kini dipermudah dengan keberadaan Aplikasi Meteku (Manajemen Talenta dan Kepegawaian Unit). Aplikasi ini merupakan produk dari BKD Wonogiri bersama Dinas Kominfo Wonogiri.

“Tanggal 30 Agustus lalu semua pelayanan dari Meteku sudah selesai untuk kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 sesuai usulan ada 702 kenaikan pangkat,” ujar Djoko.

Pihaknya merinci golongan IV C sejumlah 33 usulan, baru 14 SK yang turun karena merupakan kewenangan Badan Kepegawaian Negara. Golongan IV A dan golongan IV B sejumlah 118, semuanya diterima SK-nya yang merupakan kewenangan Pemprov Jateng. Sementara pada kewenangan Pemkab Wonogiri, sejumlah 551 kenaikan pangkat.

Bupati Joko Sutopo mengapresiasi para ASN yang berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Wonogiri. “Indeks kinerja kita (ASN) menjadi sebuah potret perubahan, kolaboratif antara pimpinan OPD dengan seluruh jajarannya saat ini menjadi sebuah pohon kinerja yang menjadi awal perubahan Wonogiri,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Jekek mengungkapkan atas kinerja ASN Wonogiri Pemkab Wonogiri dalam waktu dekat akan menerima penghargaan Bapenas sebagai juara 3 dalam kategori pembangunan dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Inilah semangat perubahan yang harus kita usung sebagai visi bersama, Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri," tandas Jekek seraya minta kinerja ASN harus didasari dengan rasa keikhlasan. (Dsh)

Kredit

Bagikan