Arus Lalu Lintas Jembatan Mojo Segera Ditutup

user
Ivan Aditya 21 September 2022, 17:25 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan peninjauan lokasi untuk mengecek persiapan penutupan Jembatan Mojo yang akan dilaksanakan pembangunan, Rabu (21/09/2022). Dampak dari penutupan tersebut membuat arus kendaraan akan dialihkan. Polres Sukoharjo sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Dalam peninjauan tersebut Kapolres didampingi jajaran Polres Sukoharjo, Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo dan pihak pelaksana pembangunan Jembatan Mojo. Pengecekan dilakukan mengingat Jembatan Mojo berada di perbatasan antara Semanggi Kota Solo dengan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. Jembatan tersebut menjadi jalur penting antar kabupaten kota yang digunakan masyarakat setiap hari.

Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan pihaknya bersama Dishub Sukoharjo telah menyiapkan rekayasa lalu lintas pengalihan arus dalam menindaklanjuti penutupan jalan dalam rangka pembangunan Jembatan Mojo. “Kami telah menyiapkan jalur pengalihan arus, karena Jembatan Mojo akan ditutup total pada 26 September-30 Nopember 2022," ujarnya.

Kapolres menjelaskan adapun pengalihan arus kendaraan yang berjalan dari arah Kabupaten Sukoharjo atau Kabupaten Karanganyar yang akan menuju ke Kota Solo, bisa melewati Simpang Pasar Nongko atau Pasar Bekonang ke Selatan. Dari sana, kendaraan bisa menuju ke wilayah Telukan melalui Jalan Ciu yang kemudian menyeberangi Jembatan Bacem, Telukan, Grogol.

Kendaraan yang berjalan dari arah Kota Solo dan hendak ke Kabupaten Sukoharjo atau Kabupaten Karanganyar bisa melintas melalui Jalan Ciu Telukan Grogol menuju ke wilayah Bekonang, Mojolaban. “Kemudian untuk mobil pribadi juga kita sediakan jalur alternatif lainnya, yaitu bisa melewati Pertigaan Ngombakan Polokarto dan Tegalmade, Mojolaban,” lanjutnya.

Polres Sukoharjo terkait pengalihan arus lalu lintas kendaraan dampak penutupan Jembatan Mojo karena dilakukan pembangunan telah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Hal tersebut masih diikuti dengan pemasangan papan sosialiasi berupa rambu-rambu penunjuk arah tambahan disimpang jalur strategis, seperti di Simpang 3 Bekonang, Simpang 3 Tugu Bendo, Simpang 3 Tegalmade, Timur Polsek Mojolaban, Simpang 3 Ngombakan arah Jl. Ciu, Pertigaan Pasar Nongko, Simpang 4 Jl. Ciu Telukan, dan median jalan depan SFA Steak.

Pelaksana Pembangunan Jembatan Mojo, Sudarli, mengatakan, dalam perbaikan Jembatan Mojo tersebut akan memakan waktu kurang lebih selama 8 minggu. Dimana pengerjaan akan dilakukan 24 jam nonstop. (Mam)

Credits

Bagikan