Donor Darah HUT ke-77 KR, Wujud Partisipasi dalam Kemanusian

user
Ivan Aditya 21 September 2022, 18:40 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Sekitar 150 pedonor yang berasal dari jajaran anggota TNI di bawah Komando Korem 072/PMK bersama Polri, AAU, Lanud Adisucipto, SatBrimob Polda DIY, Lanal Yogyakarta dan masyarakat umum berbaur jadi satu dalam kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah Mangayubagya 77 Tahun 'SKH Kedaulatan Rakyat (KR)'. Acara yang digelar di Griya KR Jalan Margo Utomo 40-46 Yogya, Rabu (21/09/2022) tersebut digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul.

"Kegiatan ini sebagai wujud membantu saudara kita yang membutuhkan darah. Semoga donor darah dari para prajurit bisa bermanfaat bagi masyarakat DIY. Ini juga bentuk kerja sama Korem 072/PMK dengan KR dalam acara bakti sosial. Sebelumnya saya juga mengucapkan selamat Ultah ke-77 untuk KR," ujar Mayor Czi Agus Sriyanto, Kapenrem 072/PMK disela berlangsungnya donor darah di Griya KR.

Menurut Agus dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini, Korem 072/PMK menyertakan sebanyak 60 personel dengan rincian Korem 072/PMK 15 personel, Kodim 0734/Yk sebanyak 15 personel, Kodim Sleman 15 personel dan Batalyon Yonif Mekanis 403/WP juga 15 personel.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PT BP KR, Wirmon Samawi SE MIB mengatakan kegiatan ini merupakan wujud partisipasi KR dalam kegiatan kemanusian. Pasalnya masih banyak masyarakat yang membutuhkan, apalagi selama dua tahun ini tidak ada kegiatan donor darah, akibat adanya pandemi Covid-19 sehingga selama ini kita kekurangan darah.

"Kami mengimbau pada masyarakat agar tetap mendonorkan darahnya, karena masih banyak yang membutuhkan darah. Dengan adanya donor darah, sehingga ketersedian darah akan tercukupi, dan kondisi diharapkan kembali berjalan normal," ujar Wirmon, yang juga Kepala PMI Bantul.

Wirmon menjelaskan, target dalam kegiatan baksos donor darah kali ini sebanyak 150 kantong darah. "Bagi masyarakat yang membutuhkan darah, bisa menghubungi PMI Bantul karena yang mengelola hasil donor darah ini adalah PMI Bantul," papar Wirmon yang didampingi Ketua umum panitia HUT ke-77 KR Baskoro Jati Prabowo SSos.

Dijelaskan Baskoro, selain kegiatan donor darah panitia penyelenggara HUT KR juga telah menggelar acara semaan Alquran, wayangan Sabtu (24/09/2022), ziarah dan tumpengan. (Rar)

Credits

Bagikan