UMK Buka Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

user
Agusigit 21 September 2022, 23:11 WIB
untitled

Krjogja.com - KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) membuka Prodi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris. Peresmian program studi baru itu ditandai dengan diberikannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang diwakili LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, berlangsung di ruang VVIP Rektorat UMK, Selasa (20/9).

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko SH MH mengatakan, pembukaan Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris UMK diharapkan dapat terus bertumbuh kembang bersama program magister lain. "Prodi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris yang ingin kita tumbuh kembangkan akhirnya terlahir hari ini," ujarnya.

LLDIKTI VI akan selalu menilik dan melaporkan proses berjalannya Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris UMK. Pihaknya meminta program itu bisa dirawat dengan baik, termasuk aspek tanggung jawab juga harus selalu disampaikan kepada LLDIKTI VI sebagai bahan evaluasi. Menurutnya, UMK menjadi salah satu universitas di wilayah Jawa Tengah yang memiliki Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

"Hanya ada empat universitas di Jawa Tengah yang memiliki Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan UMK adalah salah satunya," terang Bhimo. Hal itu memberikan kesempatan baik bagi UMK untuk turut hadir sebagai universitas besar yang mampu membaca peluang masa depan.

Sementara Rektor UMK Prof DR Ir Darsono menjelaskan, perjalanan heroik cukup panjang akhirnya membuahkan hasil dengan berdirinya Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris di UMK. Pihaknya berterimakasih kepada LLDIKTI Wilayah VI atas bantuan dan dukungannya selama ini. "Ini merupakan anugerah besar, berkat sentuhan dan bimbingan langsung dari LLDIKTI VI mampu melahirkan Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah lama kita idam-idamkan," ungkapnya.

Setelah berdirinya Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris ini diharapkan akan menyusul prodi baru lain di UMK. "Rencana berikutnya menyusul Prodi Agribisnis untuk program sarjana (S1), serta Program Profesi Guru BK dan Profesi Guru PGSD," jelasnya.

UMK kini telah memasuki usia 42 tahun, usia yang matang dan menjadi momentum UMK untuk menjadi universitas yang besar dengan mencetak lulusan unggul dan berdaya saing global. "Mari bersama kita singsingkan lengan baju untuk berjuang dan meneguhkan marwah UMK sebagai salah satu universitas besar," tandas Rektor UMK. (Trq)

Credits

Bagikan