Menanti Kiprah Calon Lurah Usulan Masyarakat

user
Agusigit 21 September 2022, 22:41 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL, KRJOGJA.com - Minggu 25 September 2022, sebanyak 21 kalurahan di Kabupaten Bantul bakal menggelar pilihan lurah. Berbagai strategi ditempuh masing-masing kandidat untuk mendapat sokongan penuh dalam pertarungan pilihan lurah.

Di Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul kursi Sumbermulyo 1 (Lurah-red) bakal diperebutkan 4 calon lurah.

Sementara satu dari empat calon, H Busra AMd mengklaim merupakan usulan masyarakat. Artinya keinginan maju jadi calon lurah karena permintaan tokoh - tokoh masyarakat dan sebagian besar kepala dukuh di Kalurahan Sumbermulyo. Lelaki yang belum lama pensiun sebagai Kabag Kesra atau Kamituwo Sumbermulyo dinilai cakap sebagai seorang pemimpin.

Hal tersebut dibuktikan selama menjabat sebagai kamituwo di Sumbermulyo. "Sebagian besar kepala dukuh di Kalurahan Sumbermulyo meminta Busra mengikuti pemilihan lurah Kalurahan Sumbermulyo, sehingga bisa melanjutkan pembangunan yang selam ini sudah berjalan baik," ujar Kepala Dukuh Kaligondang, Supriyanto, Rabu (21/9).

Pada awalnya dukuh se Kalurahan Sumbermulyo minta Busra mencalonkan diri sebagai lurah Sumbermulyo. Pertimbangannya, Busra dinilai sosok pamong yang sangat merakyat, jujur dan disiplin serta tidak neko - neko. Supriyanto mengatakan, ketika diminta para dukuh tersebut, tidak langsung memberikan jawaban. Namun desakan yang begitu kuat akhirnya Busra menyatakan siap dicalonkan menjadi calon lurah.

"Sejak awal niat sebagai calon lurah Sumbermulyo untuk memenuhi keinginan jasyarakat Sumbermulyo yang mendorong saya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon yang mengikuti pemilihan lurah Sumbermulyo," kata Busra saat kampanye di Caben Sumbermulyo. (Roy)

Credits

Bagikan