4 Atlet Hoki DIY Dipanggil Pelatnas Timnas U-21

user
Agusigit 22 September 2022, 08:44 WIB
untitled

YOGYA - Empat atlet putri DIY berangkat ke DKI Jakarta untuk mengikuti program  Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) persiapan Kejuaraan Hockey Women's AHF Cup 2022 yang berlangsung di Taldykorgan, Kazakhstan, 12-20 Oktober 2022. Keempatnya bersaing dengan 22 atlet lainnya yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia untuk bisa menjadi pilihan utama saat membela merah putih di ajang internasional.
 
Keempat atlet putri DIY yang bergabung dalam program Pelatnas tersebut meliputi, Mega Maharani, Romanti, Alvina Syahrani dan Artika Sari Devi. "Keempat atlet ini adalah perwakilan dari atlet-atlet hoki putri terbaik di DIY. Bahkan, keempat atlet ini berasal dari dua tim finalis Porda DIY beberapa waktu lalu," tegas Ketum Pengda FHI DIY, M Wirmon Samawi SE MIB kepada KRJOGJA.com di Yogya, Selasa (21/9/2022).
 
Pemanggilan keempat atlet tersebut menurut Wirmon sesuai dengan surat keputusan dari Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (FHI) bernomor 306/KU/FHI/IX/2022 tertanggal 15 September yang ditandatangani Ketua Umumnya, Mayjen TNI Budi Sulistijono. Dalam SK tersebut, tercatat ada 26 atlet putri yang dipanggil untuk masuk program seleksi Pelatnas.
 
Ke-26 atlet tersebut berasal dari DIY sejumlah 4 atlet, 4 atlet dari Papua, 5 atlet dari Jatim, 5 atlet dari Kaltim, 3 atlet dari Jabar, 1 atlet dari Papua Barat, 2 atlet dari DKI Jakarta, 1 atlet dari Jateng, dan 1 atlet Sulsel. Pelaksanaan Pelatnas hoki untuk ke Kazakhstan berlangsung di Jakarta pada tanggal 18 September hingga 20 Oktober.
 
Para atlet nantinya akan berlatih bersama di Stadion Hockey Gelora Bung Karno, Senayan DKI Jakarta. "Mereka saat ini sudah berangkat ke Jakarta dan telah mengikuti persiapan menuju ajang tersebut. Mereka ini telah membuktikan bahwa pembinaan hoki di DIY berjalan dengan baik, sehingga mampu memunculkan atlet yang bisa dinilai memenuhi kriteria masuk Pelatnas," jelasnya.
 
Dengan dipanggilnya keempat atlet tersebut ke Pelatnas, Wirmon berharap kepada semua atlet-atlet hoki di DIY, baik putra dan putri untuk terus bersemangat dalam berlatih agar bisa menyusul keempatnya masuk di Pelatnas. "Pemanggilan keempatnya jelas menjadi momentum bagi kami untuk terus membina dan menyemangati atlet-atlet lain agar giat berlatih. Karena, dengan latihan maksimal, maka mereka akan bisa dipanggil di nasional. Ini juga membuktikan jika pusat itu selalu melihat potensi atlet-atlet daerah," tegasnya. (Hit)
 
 

Kredit

Bagikan