Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Warga Kwagon Tingkatkan  Siskamling

user
Agusigit 22 September 2022, 15:15 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Warga Padukuhan Kwagon, Kalurahan Sidorejo Godean Sleman berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan Siskamling guna menjaga keamanan lingkungan. Selain itu berkomitmen untuk mengawasi anak-anak untuk mematuhi jam wajib belajar agar anak terhindar dari kenakalan remaja dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Komitmen itu disampaikan oleh Sukiman (Dukuh Kwagon) didampingi para Ketua RT di lingkungan Padukuhan Kwagon, Kamis (22/9/2022).

Sukiman juga mengajak warganya untuk tidak main hakim sendiri dalam menangani pelaku kejahatan yang diamankan warga. Kemudian bijak dalam bermedia sosial (medsos) dan tidak mengunggah berita-berita hoaks. "Warga siap bersinergi dengan Polri dan TNI demi mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," katanya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan bakti sosial dari Polda DIY. Baksos berupa pemberian sembako untuk warga yang kurang mampu serta bantuan peralatan keamanan (senter, borgol, pentungan dan lainnya) untuk mendukung kegiatan Siskamling di Padukuhan Kwagon. Sukiman menyambut baik bantuan dari Polda DIY tersebut, yang menurutnya akan memotivasi warga meningkatkan kegiatan Siskamling.

"Di Padukuhan Kwagon ini ada 5 Siskamling yang telah berjalan dengan baik dan semuanya mendapat bantuan peralatan keamanan. Ini akan menambah semangat warga untuk semakin menggiatkan Siskamling (ronda), sehingga kewaspadaan warga meningkat dan kampung tetap aman, tertib dan terkendali," katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Purwantara, (Panit 1 Binmas Polsek Godean) yang menyambut baik bantuan peralatan keamanan dari Polda DIY untuk warga Padukuhan Kwagon. "Harapannya warga semakin semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, begitu pula dengan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan," katanya. (Dev)


Credits

Bagikan